Metro Bintan

Jelang HUT Bhayangkara ke 73, Polres Bintan Gelar Penilaian dan Pengecekan Pos Siskamling

Tim Polres Bintan melakukan penilaian dan pengecekan di Pos Siskamling di wilayah hukum Polsek Bintan Utara, Senin (24/6) malam. F.Windra untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Jelang HUT Bhayangkara ke 73, Kepolisian Resor (Polres) Bintan menggelar penilaian dan pengecekan Pos Sistem Pengamanan Lingkungan (Siskamling). Senin (24/6) malam, Tim dari Polres Bintan turun melakukan penilaian dan pengecekan di wilayah hukum Polsek Bintan Utara.

Kasiwas Polres Bintan Ipda Windra ditemui di  Tanjunguban, Selasa (25/6) pagi menjelaskan, penilaian Pos Siskamling berdasarkan beberapa kriteria diantaranya kebersihan, kerapian, kebersamaan serta kelengkapan administrasi maupun pos.

Kegiatan penilaian dan pengecekan, Senin (24/6) malam dilaksanakan di tiga Pos Siskamling wilayah hukum Polsek Bintan Timur.

Tim awalnya turun untuk melakukan penilaian dan pengecekan di Pos Siskamling Perumahan Taman Sari RT/RW 003/005 Kelurahan Tanjunguban Utara, lalu melanjutkan melakukan penilaian dan pengecekan di Pos Siskamling Perum Telaga Surya RT/RW 003/006 Kelurahan Tanjunguban Utara.

“Terakhir tim turun di Pos Siskamling Kampung Cendrawasih RT/RW 01,02,03/ 05 Kelurahan Tanjunguban Kota,” ujar dia.

Dia berharap, kegiatan ini tidak semata melakukan penilaian dan pengecekan Pos Siskamling. Namun untuk memotivasi masyarakat dalam menjaga keamanan secara mandiri di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.

“Kegiatan jaga di Pos Siskamling harus terus ditingkatkan,” kata dia.

Tim yang turun dalam penilaian Bripka Taufik Rachmad sebagai  Ps. Kanit Binkamsa Satuan  Binmas Polres.

Kegiatan ini didampingi oleh Panit I Binmas Polsek Bintan Utara, Panit I Binmas Polsek Bintan Utara, Ipda Zulfikar Andri dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjunguban Kota Bripka Rengki Saputra dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjunguban Utara, Bripka Angga. (met)