Pariwisata

Ironman 70.3 Bintan Tiket Menuju Ironman Dunia

Atlet Amatir Berpeluang Besar

Kemenpar RI menggelar konferensi pers terkait persiapan Ironman 70.3 Bintan 2019 di Wyndham Casablanca Hotel, Jakarta, Selasa (25/6). F.Dispar Bintan untuk Batam Pos

PRO BINTAN – Ajang olahraga bergengsi taraf international Ironman 70.3 Bintan akan segera dihelat di Kawasan Pariwisata Bintan Resort, Lagoi, Bintan pada Agustus mendatang.

Ajang ini akan menjadikan kompetisi bagi para atlet amatir untuk mendapatkan tiket ke kejuaraan dunia di Selandia Baru pada 2020.

CEO MetaSport, Nathalie mengatakan, pihaknya akan memberikan kesempatan ke para atlet amatir terbaik untuk mendapatkan slot di Kejuaraan Dunia Ironman 70.3 yang akan diadakan di Taupo, Selandia Baru pada tahun 2020.

“Peningkatan slot kualifikasi dari 30 slot di tahun 2018 menjadi 60 slot di tahun 2019 semakin menguatkan posisi Ironman 70.3 Bintan di tahun 2019,” ¬†ujarnya saat konferensi pers yang diadakan di Wyndham Casablanca Hotel di Jakarta, Selasa (25/6).

Dia menjelaskan, akan ada dua perubahan utama di tahun ini untuk para peserta yang tidak ingin mendapatkan kualifikasi kejuaraan dunia.

Para peserta ini biasanya hanya ingin menyelesaikan tantangan renang yang menjadi pengalaman mereka dalam berkompetisi.

Perubahan pertama dijelaskannya, yaitu start untuk berenang akan bergiliran, dimana para atlet akan dibagi grup yang terdiri dari 4 orang.

Perubahan ini menggantikan start berbarengan di tahun
sebelumnya dan para atlet ini akan mengikuti triatlet Elite wanita dan pria yang akan mulai lebih dahulu sebagai bagian dari seremonial dibukanya kompetisi ini.

Perubahan kedua, lanjutnya, adalah terdapat rain shower yang menyegarkan di titik-titik tertentu pada seluruh jalur.

Selain itu, lokasi acara tetap berada di Plaza Lagoi, yang merupakan pusat dari pengembangan pariwisata Bintan.

Jalur sepeda satu putaran yang memesona telah direnovasi pada tahun 2018, yang semakin mempelihatkan pemandangan alam Indonesia dari perbukitan yang hijau, bentangan pesisir yang
memukau, dan desa-desa yang indah,” kata dia. (met)