Politik

Nama Roby Kurniawan Mulai Mencuat

Bursa Calon Wabup Bintan Dampingi Apri Sujadi

Roby Kurniawan. F.Istimewa

PRO BINTAN – Isu nama Roby Kurniawan mulai mencuat dan santer disebut-sebut sebagai tokoh muda untuk disanding menjadi calon wakil bupati Bintan mendampingi Bupati Bintan, Apri Sujadi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bintan pada tahun 2020.

Bupati Bintan, Apri Sujadi ketika ditanya perihal ini, mengawali dengan senyuman. Dia menjawab, komunikasi politik masih terus dilakukan (dengan Partai Golkar). Termasuk dengan partai politik lain.

“Ya termasuk dengan partai lainnya juga,” kata dia singkat.

Selama ini, sejumlah nama tokoh mencuat bakal maju dalam bursa calon bupati Bintan.

Nama Dewi Kumalasari Ansar santer disebut-sebut akan maju dalam bursa calon bupati Bintan. Bahkan Dewi Kumalasari Ansar diprediksi akan menjadi penantang terkuat Bupati Bintan, Apri Sujadi.

Namun bila Roby Kurniawan benar-benar mendampingi Apri Sujadi sebagai calon wakil bupati Bintan, maka bisa dipastikan langkah Dewi Kumalasari Ansar akan terhenti. Sebabnya, Dewi Kumalasari Ansar ialah ibunda Roby Kurniawan. Tak lain putra dari mantan Bupati Bintan dua periode, Ansar Ahmad.

Selain itu, beberapa nama tokoh partai politik dan pejabat juga mencuat dalam bursa calon bupati Bintan diantaranya Dalmasri Syam, saat ini menjabat Wakil Bupati Bintan dan Khazalik mantan Wakil Bupati Bintan era Bupati Bintan Ansar Ahmad.

Pada Pilkada sebelumnya, Khazalik mencalonkan sebagai Bupati Bintan. Hanya kala itu, Khazalik kalah perolehan suara dari Apri Sujadi.

Saat ini, Khazalik ialah Ketua Partai NasDem Bintan. Kemudian juga mencuat nama Jamhur Ismail saat ini menjabat Kadis Perhubungan Provinsi Kepri.

Keseriusan Jamhur Ismail nampak dari sejumlah baliho dan spanduk terpampang di sejumlah ruang publik di Kabupaten Bintan. (met)