Kabar Pemkab

Ratusan Atlet Bintan Dapat Penghargaan

Bupati Bintan, Apri Sujadi memberikan apresiasi dan penghargaan kepada atlet yang berprestasi dalam ajang Porprov IV Kepulauan Riau tahun 2018 di aula Bupati Bintan, Rabu (26/6) siang. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos

PRO BINTAN – 128 orang atlet Bintan dan 34 orang pelatih yang berprestasi pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IV Kepulauan Riau di Tanjungpinang pada tahun 2018 lalu, mendapat apresiasi dan penghargaan dari Pemkab Bintan.

Pemberian apresiasi dan penghargaan oleh Bupati Bintan, Apri Sujadi dan Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam di aula Kantor Bupati Bintan, Rabu (26/6) siang.

Turut hadir dalam pemberian apresiasi dan penghargaan itu, Sekda Bintan, Adi Prihantara dan Sekretaris KONI Bintan, Patrisius Boli Tobi.

Bupati Bintan, Apri Sujadi mengucapkan selamat kepada atlet dan pelatih berprestasi yang sudah membawa nama harum Kabupaten Bintan.

“Saya mengapresiasi usaha dan prestasi yang sudah diraih atlet-atlet Bintan. Juga pelatih atas kegigihan serta perjuangan yang membawa nama harum Bintan,” kata dia.

Dia menyebut, keberhasilan meraih prestasi bukan sesuatu yang mudah, salah satunya ialah displin.

Kemudian kualitas pelatih juga harus didukung. Oleh karena itu, Pemkab dan KONI harus bekerjasama memajukan dunia olahraga di Bintan.

Terakhir dia berharap prestasi yang sudah diraih harus dipertahankan. “Ke depan prestasi kita harus lebih meningkat dari daerah lainnya,” kata dia.

Sementara Sekretaris KONI Bintan, Patrisius Boli Tobi mengatakan, pada ajang Porprov IV Kepri yang diadakan di Tanjungpinang, atlet Bintan meraih 26 medali emas, 32 medali perak dan 53 medali perunggu.

“Totalnya 111 medali yang diraih,” katanya.

Dia juga menyebut, perolehan medali atlet Bintan mengalami peningkatan dibandingkan pada Porprov I, II dan III.

Dimana pada Porprov I dan II, atlet Bintan meraih total medali sebanyak 76 medali. Sedangkan di Porprov III, atlet Bintan meraih total medali sebanyak 56 medali.

Tak hanya itu, pada Porprov kemarin, Bintan meraih peringkat ke empat dari 7 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Kepri.

“Saya ucapkan terima kasih ke Pemkab atas perhatian selama ini kepada para atlet, khususnya dalam pemberian apresiasi dan penghargaan kepada atlet dan pelatih kita,” tutupnya. (met)