Kabar Pemkab

Desa Sri Bintan dan Kelurahan Sei Nam Wakili Bintan

Lomba desa/kelurahan tingkat provinsi Kepri 2019

Bupati Bintan, Apri Sujadi melakukan kunjungan ke Desa Sri Bintan, Kecamatan Teluk Sebong. F.Dinas Kominfo Bintan untuk Batam Pos.

PRO PINANG – Satu desa dan satu kelurahan mewakili Kabupaten Bintan untuk mengikuti lomba desa/kelurahan tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) 2019.

Desa dan kelurahan tersebut ialah Kelurahan Sei Nam, Kecamatan Bintan Timur dan Desa Sri Bintan, Kecamatan Teluk Sebong.

Kepala Dinas PMD Kabupaten Bintan Ronny Kartika menuturkan bahwa Tim Penilai dari Pemerintah Provinsi Kepri sudah turun menilai sejak tanggal 25 sampai dengan 26 Juni 2019.

Dikatakannya juga bahwa untuk Desa Sri Bintan beberapa variabel garis besar keunggulannya mulai dari pengelolaan kebun desa menjadi sumber PAD Desa, lalu adanya pemanfaatan barang-barang bekas menjadi alat bantu dalam pelatihan voli untuk generasi muda, pemanfaatan palet bekas menjadi alat dekorasi pelaminan pengantin, lalu pelayanan administrasi on line melalui aplikasi Simdesprima.

Bupati Bintan, Apri Sujadi melakukan kunjungan ke Desa Sri Bintan, Kecamatan Teluk Sebong. F.Dinas Kominfo Bintan untuk Batam Pos.

“Untuk Kelurahan Sei Nam, beberapa keunggulan seperti pelestarian adat budaya, Idul Fitri Cup, doa arwah bersama, festival sungai enam, produksi kuliner otak otak serta penerapan pelayanan tanpa jam istirahat,” ujarnya di Kantor PMD Bintan, Kamis (27/6).

Sementara itu, Bupati Bintan Apri Sujadi menanggapi terkait keikutsertaan Kelurahan Sei Nam dan Desa Sri Bintan dalam Lomba Desa Tingkat Provinsi Kepri 2019 menuturkan bahwa hal ini menjadi kemajuan bagi desa/kelurahan di Bintan karena setiap tahunnya menampilkan kelurahan/desa yang berbeda.

Ia juga menegaskan agar hal yang paling penting adalah bukan hanya sekedar mengikuti lomba namun fungsi dan peran aktif kelurahan/desa dalam melakukan pembenahan serta memajukan desa/kelurahan bagi kemajuan daerahnya masing-masing.

“Tentunya kita sangat mendukung dimana desa/kelurahan kita juga pernah diunggulkan hingga tingkat nasional, namun hal yang paling penting adalah bagaimana setiap desa dan kelurahan di Bintan dapat terus berbenah dan harus lebih maju setiap tahunnya, baik dari segi fungsi pelayanan, dan juga perkembangan infrastruktur bagi kemajuan daerah,” tutupnya. (met)