Metro Bintan

Kapolres di Laut, Wakapolres di Taman Makam Pahlawan

Tabur Bunga Peringati HUT Bhayangkara ke-73

Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang menabur bunga di laut saat menaiki kapal KN Rantos milik KPLP Tanjunguban, di perairan Tanjunguban, Selasa (2/7) pagi. F.Polres Bintan untuk Batam Pos

PRO BINTAN – Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang memimpin upacara tabur bunga di Dermaga Pelabuhan Bulang Linggi Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara, Bintan, Selasa (2/7) sekitar pukul 07.30 WIB.

Sedangkan Wakapolres Bintan, Kompol Dandung P Wibowo memimpin upacara ziarah pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dwikora Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara, Bintan pada waktu yang sama.

Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang menyampaikan, upacara ini digelar dalam memperingati hari jadi Polri ke-73.

Upacara dilaksanakan di dua lokasi berbeda yakni di Dermaga Pelabuhan Bulang Linggi Tanjunguban dan di Taman Makam Pahlawan Dwikora Tanjunguban.

“Saya memimpin upacara di dermaga Pelabuhan Bulang Linggi, sedangkan Waka (memimpin upacara) di Taman Makam Pahlawan,” kata dia.

Setelah menabur bunga di dermaga, Kapolres menaiki KN Rantos milik KPLP Tanjunguban. Dia melanjutkan menabur bunga di laut.

Dia menyampaikan, upacara tabur bunga baik di laut dan di TMP Dwikora Tanjunguban dimaksudkan untuk memberikan penghargaan kepada para pejuang yang gugur atas jasa dan pengabdian selama hidup terhadap bangsa dan negara.

Harapannya semoga arwah para pejuang yang gugur mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan YME.

Selain itu, di kesempatan ini, dia berharap para anggota Polri khususnya Polres Bintan meneladani semangat para pahlawan dengan tidak mudah putus asa, lebih giat bekerja dan melayani masyarakat dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif.

“Polri harus menjadi mitra dan hadir di tengah-tengah masyarakat untuk melayani. Terus la menjadi polisi yang dicintai oleh masyarakat,” kata dia.

Kegiatan upacara tabur bunga melibatkan Subden 2 Pelopor, Satpolairud Polres Bintan, Sabhara Polres Bintan, Satlantas Polres Bintan, Satreskrim, Satintelkam Polres Bintan dan  Satresnarkoba Polres Bintan serta Bhayangkari Polres Bintan. (met)