Kabar Pemkab

Disnaker Bintan Jajaki Kerja Sama Dengan BBPLK Medan

Kadisnaker Bintan Indra Hidayat (tengah) mendampingi Bupati Bintan Apri Sujadi saat menghadiri FGD Tenaga Kerja di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara, Senin (1/7). F.Dinas Kominfo Bintan untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bintan menjajaki kerja sama dengan Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bintan Indra Hidayat menuturkan bahwa peluang kerja sama dengan sejumlah Balai Latihan Kerja (BLK) di sejumlah kota merupakan alternatif bagi meningkatkan sektor keahlian bagi tenaga kerja.

“Kita terus menjajaki peluang kerja sama dalam meningkatkan keahlian tenaga kerja, dimana kita bisa mengirimkan perwakilan kita guna meningkatkan SDM pencari kerja,” ujarnya, Rabu (3/7) pagi.

Dikatakannya juga terkait Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara pada dasarnya telah memberikan kesempatan yang sangat terbuka. Salah satunya telah memberikan peluang latihan kerja keahlian di bidang bangunan dan pariwisata.

“Kemarin kita diminta mengirimkan utusan untuk mengikuti pelatihan kerja keahlian di bidang bangunan dan pariwisata di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) di Kota Medan,” kata dia.

Menurutnya, ini sebuah kesempatan yang sangat bagus tentunya, karena pihaknya juga sedang menjajaki beberapa sektor pariwisata dan bidang lainnya untuk proses magang sebelum benar-benar terjun ke lapangan. (met)