Kabar Pemkab

Januari 2020, RoRo Layani Tanjunguban-Tambelan – Sintete

Bupati Bintan, Apri Sujadi dan Wakilnya Dalmasri Syam saat melakukan kunjungan ke Tambelan, belum lama ini. F.Dinas Kominfo Bintan untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Bupati Bintan, Apri Sujadi mengutarakan niatnya agar jalur RoRo Tambelan-Sintete bisa direalisasikan setidaknya di bulan Januari 2020.

Hal tersebut dikatakannya usai meminta Dinas Perhubungan Kabupaten Bintan untuk melakukan koordinasi ke instansi vertikal agar hal tersebut bisa terealisasi.

“Kita minta setidaknya Januari 2020 sudah bisa terealisasikan agar akses perhubungan disana bisa bertambah,” ujarnya di Kantor Bupati Bintan, Kamis (4/7) pagi.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bintan Insan Amin menuturkan bahwa rencananya spesifikasi kapal jenis Ro-Ro berkapasitas 1.500 GT akan selesai pembangunannya di bulan Desember 2019 ini. Lokasi pembuatan kapal RoRo tersebut juga berlokasi di galangan kapal Batam.

“Koordinasi terus kita lakukan, targetnya kapal RoRo bisa beroperasi pulang pergi (PP) dari Tanjunguban-Tambelan-Sintete pada Januari 2019,” tutupnya. (met)