Metro Bintan

Haryo Nugroho Jabat Kasi Pidum

Kasi Pidum, Haryo Nugroho meneken berita acara serah terima jabatan disaksikan Kajari Bintan, Sigit Prabowo di kantor Kejari Bintan, Jumat (5/7) pagi. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos

PRO BINTAN – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bintan, Sigit Prabowo memimpin upacara pengambilan sumpah dan serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) di kantor Kejari Bintan, jalan Raya Tanjungpinang, Jumat (5/7).

Kasi Pidum yang sebelumnya dijabat RD Akmal, kini digantikan Haryo Nugroho. Sementara RD Akmal dipromosikan ke Kasi Intel di Kejari Tulang Bawang, Lampung.

Kajari Bintan, Sigit Prabowo berharap pejabat yang baru bisa menjalankan dan menyelesaikan tugas dengan baik.

“Lakukan koordinasi yang baik dan silaturahmi dengan pimpinan,” kata Sigit memberi masukan.

Sigit juga menyampaikan keberadaan Kejari Bintan masih baru, usianya baru 1 tahun 4 bulan.

“Walaupun masih baru, namun sejumlah perkara yang ditangani menjadi atensi pimpinan,” ungkapnya.

Perkara terbaru yang segera ditangani kata Sigit, adalah pengungkapan kasus 54 kilogram sabu yang diamankan Mabes Polri di Pulau Alang Bakau, Bintan.

“Perkara ini menjadi atensi pusat,” sebut dia.

Oleh karena itu, Sigit meminta kepada jaksa yang menanganinya lebih berhati-hati dan teliti dalam menyelesaikan perkara ini.

Dalam kesempatan itu, Kajari juga mengucapkan terima kasih kepada Kasi Pidum yang lama atas kerja sama dan pengabdiannya.

“Terus terang kami merasa kehilangan saudara Akmal. Karena banyak perkara yang masuk di Bintan bisa diselesaikan dengan baik,” ujarnya.

Kajari berharap, semangat dan etos kerja pejabat yang lama bisa dilanjutkan pejabat yang baru. Bahkan, harapannya penanganan perkara di Kejari Bintan bisa lebih baik lagi.

Selain sertijab Kasi Pidum Kejari Bintan, Kasubsi Ekonomi, Keuangan dan Pengamanan Pembangunan Strategis Kejari Bintan, Indra Jaya dipindahtugaskan ke Kejari Jakarta Selatan.

Indra Jaya menjabat Kasubsi Politik, Sosial, Budaya, Pertahanan Keamanan pada Seksi Intelijen Kejari Jakarta Selatan.(met)