Kabar Pemkab

Kunker ke Desa Numbing, Bupati Serahkan Bantuan ke Warga

Bupati Bintan, Apri Sujadi menyerahkan bantuan ke warga di Desa Numbing, Kecamatan Bintan Pesisir, Jumat (5/7) pagi. F.Dinas Kominfo Bintan untuk Batam Pos

PRO BINTAN – Bupati Bintan, Apri Sujadi melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Pulau Numbing, Kecamatan Bintan Pesisir, Jumat (5/7) pagi.

Dalam kunjungan itu, bupati menyempatkan singgah di lokasi kegiatan sunatan massal yang diikuti 21 orang anak.

Bupati juga menyerahkan 6 unit kursi roda dan 5 unit alat pendengar bagi 11 orang penyandang disabilitas.

Tak hanya itu, Bupati juga menyerahkan bantuan 10 ekor kambing ke 10 peternak di Desa Numbing.

Dia mengatakan, Desa Numbing memiliki anggaran desa sekitar Rp 3 miliar. Dimana, Rp 2 miliar alokasi dana desa (ADD) bersumber dari APBD Bintan, sedangkan Rp 1 miliar merupakan dana desa (DD) bersumber dari APBN.

Kegiatan mulai sunatan massal, penyerahan bantuan kursi roda dan alat pendengar serta hewan ternak kambing, kata dia merupakan  kegiatan yang didanai dari sumber anggaran Desa Numbing.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat banyak,” ujarnya.

Kepala Dinas PMD Kabupaten Bintan Ronny Kartika menuturkan bahwa untuk kegiatan tersebut menghabiskan anggaran berkisar Rp 54,93 juta.

Dimana dana Rp 17.934.726 untuk kegiatan khitanan massal, Rp 17.000.000 untuk bantuan penyandang disabilitas berupa pengadaan 6 unit kursi roda dan 5 unit alat bantu dengar serta Rp 20.000.000 untuk pengadaan bantuan ternak kambing 10 ekor.

“Tentunya hal ini sangat baik dengan berlangsungnya kegiatan ini, momennya juga sangat bagus bertepatan dengan masa anak-anak libur sekolah,” tutupnya. (met)