Kabar Pemkab

Dinkes Nyatakan 88 Orang CJH Bintan Sehat

Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam saat memberikan pembekalan dan pelepasan jemaah calon haji Bintan, beberapa tahun lalu. F.Diskominfo Bintan untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan telah melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap 88 orang calon jemaah haji (CJH) asal Bintan. Hasilnya, sebanyak 88 orang CJH Bintan dinyatakan sehat untuk menunaikan ibadah haji.

Kadis Kesehatan Bintan, dr Gama AF Isnaeni menyampaikan, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan kesehatan 88 orang CJH yang akan berangkat pada 20 Juli mendatang.

“Alhamdulillah para calon jemaah haji Bintan sehat untuk menunaikan ibadah haji,” katanya saat dihubungi, Senin (8/7) siang.

Dia mengatakan, sebelum diberangkatkan ke Tanah Suci, para calon jemaah haji Bintan akan kembali menjalani pemeriksaan kesehatan selama di asrama haji Batam.

“Mudah-mudahan tetap sehat,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Bintan, Erman Jarudin menyampaikan bahwa di Kepri ada 29 kloter yang akan diberangkatkan ke Tanah Suci. CJH Bintan akan berangkat pada kloter 19.

Dia juga menyampaikan awalnya CJH asal Bintan yang akan berangkat sebanyak 76 orang. Namun dikarenakan ada penambahan kuota menjadi 88 orang CJH asal Bintan. (met)