Metro Bintan

Kadisdukcapil Ajak Kabid dan Kasi Turun ke Desa

Berikan Pelayanan Tentang Dukcapil

Kadisdukcapil Bintan, Ismail langsung melayani warga yang melakukan perekaman e-KTP di Desa Berakit, Senin (8/7) siang. F.Disdukcapil Bintan untuk Batam Pos

PRO BINTAN – Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Bintan kembali turun ke desa-desa untuk memberikan pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil (Dukcapil).

Kali ini, Kadisdukcapil Bintan Ismail memboyong kabid hingga kasinya maupun analis dan operator ke Desa Berakit dan Desa Pengudang, Kecamatan Teluk Sebong, Senin (8/7).

Kadisdukcapil Bintan Ismail menjelaskan, ini merupakan program lanjutan “Serving The Villagers” atau pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil langsung ke desa-desa atau kampung-kampung.

Tujuan dari program ini, menurut mantan Kadisdik Bintan ini tidak lain untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat.

“Saya turun bersama kabid pelayanan dafduk, kabid inovasi dan kerja sama, kasi pendataan penduduk, kasi pencatatan kelahiran, kasi pencatatan perkawinan perceraian dan kematian, serta analis dan operator,” sebutnya.

Dalam rangka pelayanan ini, pihaknya juga menyerahkan secara simbolis akta kelahiran warga Kartu keluarga Tanda Tangan Elektronik dan perekaman e-KTP.

“Ini salah satu ┬áterobosan yang dilakukan dalam rangka mendekatkan pelayanan kepada masyarakat,” kata dia.

Kegiatan ini juga diisi dengan sosialisasi tentang administrasi kependudukan dalam rangka menumbuhkan gerakan GISA di masyarakat. (met)