Kabar Pemkab

Listrik di Tambelan Belum Nyala 24 Jam

Wakil Gubernur Kepri, H Isdianto. F.Humas Pemprov Kepri untuk Batam Pos

PRO BINTAN – Hingga saat ini, listrik di Kecamatan Tambelan, Bintan belum nyala 24 jam. Hal ini mendapat perhatian dari Wakil Gubernur Kepri, Isdianto.

Adik kandung dari mendiang Gubernur Kepri, HM Sani ini berjanji akan menelpon General Manager (GM) PLN Riau dan Kepri agar listrik di Tambelan bisa nyala 24 jam.

“Nanti saya telepon GM PLN untuk urusan listrik Tambelan,” ujar Isdianto di Pontianak.

Menurut Isdianto, jika syarat teknis untuk urusan listrik menyala 24 jam sudah terpenuhi, maka secara teknis tidak ada masalah untuk ditingkatkan.

Sebelumnya, beberapa tokoh Tambelan di Tanjungpinang seperti Wan Samsi, Djumadi Yahya, Ahmad Efendi, dan Robby Patria menemui manager PLN Tanjungpinang.

Dalam pertemuan tersebut dikatakan Fauzan, bahwa secara teknis listrik di Tambelan sudah memenuhi syarat karena beban puncak sudah di atas 365 KW.

Menurut Fauzan, ketika itu secara prosedural PLN Tanjungpinang menyurati GM PLN Riau Kepri di Pekanbaru.

“Tinggal persetujuan GM menyetujui apakah Tambelan bisa dihidupkan 24 jam,” ujar Fauzan saat menerima tokoh tokoh Tambelan.

PLN saat ini sedang berusaha memperbaiki mesin PLN yang rusak. Jika mesin itu sudah normal, maka daya listrik di Tambelan kelebihan dari beban puncak yang ada saat ini. (met)