Metro Bintan

Tanpa Harus Antre Lama, Tinggal Pilih Tanggal dan Waktu Pengajuan Paspor di Aplikasi Ini

Peserta antusias mengikuti kegiatan penyebaran informasi teknologi di Kantor Camat Teluk Sebong, Bintan, Kamis (11/7) siang. F.Imigrasi Tanjunguban untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Setelah mengenalkan aplikasi pendaftaran antrean paspor online (APAPO) yang baru diluncurkan ke warga Tanjunguban, saat ini giliran ke warga Kecamatan Teluk Sebong, Bintan.

Kegiatan penyebaran informasi teknologi tentang APAPO versi 2 ini dikenalkan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjunguban di aula Kantor Camat Teluk Sebong pada Kamis (11/7) siang.

Kegiatan dihadiri oleh Camat Teluk Sebong Sri Henny Utami, lurah kades hingga staf dan warga Teluk Sebong.

Acara dibuka oleh Kasi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjunguban yang juga Plh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjunguban,  Oddy Permana.

Peserta antusias mengikuti kegiatan penyebaran informasi teknologi di Kantor Camat Teluk Sebong, Bintan, Kamis (11/7) siang. F.Imigrasi Tanjunguban untuk Batam Pos.

Oddy Permana menyampaikan, jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 40 orang, mulai dari staf kantor camat, lurah, kades hingga warga di Kecamatan Teluk Sebong.

Dijelaskannya, melalui kegiatan ini pihaknya ingin mengenalkan aplikasi pendaftaran antrean paspor online versi terbaru. Dimana, aplikasi ini merupakan peningkatan dari aplikasi yang telah ada sebelumnya.

Dia juga mengharapkan adanya aplikasi antrian online ini dapat memudahkan masyarakat yang akan melakukan permohonan paspor.

“Sehingga mengurus paspor tanpa harus antri lama di kantor Imigrasi. Karena melalui aplikasi ini, warga dapat memilih tanggal dan waktu kapan akan mengajukan paspor,” kata dia. (met)