Peristiwa

Kapal Bendera Singapura Bawa 38 WNA dan 2 WNI Kandas di Perairan Lobam

 

Kandasnya MV Indra Bupala disebabkan cuaca buruk di Perairan Lobam, Senin (15/7) pagi. F.SAR Tanjungpinang untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Kapal berbendera Singapura MV Indra Bupala yang membawa 40 orang penumpang dari Singapura ke Pelabuhan Bandar Sri Udana Lobam kandas di Perairan Tanjungtalok, Lobam, Bintan pada Senin (15/7) sekitar pukul 08.10 WIB.

40 orang penumpang terdiri dari 38 WNA dan 2 WNI. Kemudian ada 8 orang kru kapal.

Rincian 40 orang penunpang yakni 16 orang penumpang asal Singapura, 2 orang penumpang asal Indonesia, Malaysia 12 orang, Pilipina 2 orang dan Jepang 1 orang, India 3 orang dan Australia 2 orang serta UK 1 orang dan Prancis 1 orang.

Kandasnya MV Indra Bupala disebabkan cuaca buruk di Perairan Lobam, Senin (15/7) pagi. F.SAR Tanjungpinang untuk Batam Pos.

Kepala Seksi Operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan SAR Tanjungpinang, Eko Suprianto mengatakan, pihaknya menerima informasi kandasnya kapal dari Kantor Kesyahbandaran UPP Tanjunguban.

“Kami menerima informasi itu dari bu Lina (Pegawai Syahbandar) sekitar pukul 09.00 WIB bahwa ada kapal penumpang kandas,” kata dia.

Selang 10 menit kemudian atu tepatnya sekitar pukul 09.10 WIB, tim SAR bergerak menuju ke lokasi kejadian.

Tim tiba di lokasi sekitar pukul 09.55 WIB. Dan, tim langsung melakukan evakuasi dibantu sejumlah unsur SAR lainnya dari Syahbandar dan PPLP Tanjunguban. (met)