Kabar Pemkab

Puskesmas Tanjunguban Raih Penghargaan Tingkat Nasional

Puskesmas Pelayanan Ramah Anak

Bupati Bintan, Apri Sujadi memeriksakan kesehatan di salah satu Puskesmas di Bintan. F.Diskominfo Bintan untuk Batam Pos

PRO BINTAN – Puskesmas Tanjunguban, Kabupaten Bintan terpilih menerima penghargaan sebagai Puskesmas dengan pelayanan ramah anak terbaik tingkat nasional 2019 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Dari seluruh Puskesmas di Indonesia, Penghargaan Puskesmas Ramah Anak Terbaik Tingkat Nasional 2019 tersebut hanya diterima 21 Puskesmas dari seluruh Indonesia.

Penghargaan tersebut rencananya akan diserahkan Menteri kepada Bupati Bintan Apri Sujadi pada malam Penghargaan Kota Layak Anak (KLA), 23 Juli 2019 di Kota Makassar, pekan ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan dr Gama Isnaeni mengatakan apresiasi yang diberikan terhadap puskesmas tidak terlepas dari komitmen seluruh petugas dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, khususnya dalam pelayanan ramah anak.

“Dalam berbagai program, kita juga didukung oleh seluruh pihak, termasuk dari unsur masyarakat, RT/RW, kelurahan dan kecamatan, OPD Pemkab Bintan dan pihak lainnya,” ujarnya, Jumat (19/7) pagi.

Bupati Bintan, Apri Sujadi menuturkan bahwa peningkatan kualitas bidang kesehatan terus dilakukan.

Tahun 2019 ini saja, sarana prasarana kesehatan khususnya puskesmas dilakukan bagi peningkatan kualitas. Dua Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kabupaten Bintan, yaitu Puskesmas Tanjunguban dan Puskesmas Teluk Sasah ditargetkan untuk dilakukan renovasi tahun ini.

Untuk renovasi Puskesmas tersebut, Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan telah mengalokasi anggaran berkisar Rp 7,76 miliar.

“Peningkatan sarana prasarana Kesehatan sebagai bagian dari upaya kami untuk terus melakukan peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Untuk Puskesmas Tanjunguban dialokasikan sekitar Rp 4,5 miliar sedangkan untuk Puskesmas Teluk Sasah dianggarkan sekitar Rp 3,26 miliar.

Kedua alokasi tersebut dianggarkan melalui APBD Pemkab Bintan tahun 2019 ini. (met)