Kabar Pemkab

Dalmasri Pesan JCH Perbanyak Minum Air Putih

Tergabung di Kloter 17, Jamaah Haji Bintan Diterbangkan Ke Mekkah

Wabup Bintan, Dalmasri Syam saat menghadiri pelepasan jamaah calon haji Kepri di Aula Arafah 2 Asrama Haji Batam, Jalan Engku Putri Batam Centre, Minggu (21/7). F.Dinas Kominfo Bintan untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Jamaah Haji Kabupaten Bintan bergabung bersama kloter 17 yang diberangkatkan melalui Kota Batam, telah diterbangkan ke Kota Mekkah melalui Bandara Hang Nadim Kota Batam pada Minggu (21/7).

Hal tersebut diketahui saat Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam menghadiri  pelepasan jamaah calon haji Kepri di Aula Arafah 2 Asrama Haji Batam, Jalan Engku Putri Batam Centre, Minggu (21/7) pagi.

Kloter 17 yang akan berangkat melalui Kota Batam ke Mekkah keseluruhannya berjumlah 446 orang, dimana 97 orang diantaranya berasal dari Kabupaten Bintan.

Nantinya jemaah calon haji yang berasal dari embarkasi Batam, melalui Bandara Hang Nadim, akan menggunakan maskapai Saudia Airlines.

Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam bersama Sekda Kabupaten Bintan Adi Prihantara yang menemui jamaah calon haji Kabupaten Bintan saat  itu, mengutarakan bahwa kondisi terakhir keseluruhan jemaah berlangsung dengan baik.

Saat menemui sejumlah jemaah, dirinya juga meminta agar jemaah memperbanyak minum air putih ketika berada di Arab Saudi karena suhu di sana sangat berbeda dengan di Kabupaten Bintan.

“Jadi saya sarankan untuk para calon jamaah haji untuk sering-seringlah minum air putih, sering-sering membasahi tenggorokan, agar tidak kering pada tenggorokan yang bisa menyebabkan munculnya penyakit batuk,” ucapnya.

Ia juga optimis dengan para jemaah calon haji asal Kabupaten Bintan dalam melaksanakan ibadah haji tahun 1440 Hijriah bisa berjalan dengan baik dan lancar.

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Bintan meyakini bapak dan ibu emaah calon haji yang akan berangkat ini sudah memahami betul rukun, wajib, sunnah sampai hal-hal yang perlu dipersiapkan untuk berangkat haji,” tutupnya. (met)