Kabar Pemkab

Desain Modern Minimalis, Masjid Berbiaya Rp 921 Juta

Mulai Dibangun di Tanjunguban

Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam melakukan peletakkan batu pertama di proyek pembangunan masjid Ar Rahim Tanjunguban, Sabtu (20/7) pagi. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos.

PRO BINTAN – Pembangunan Masjid Ar Rahim Tanjunguban atau tepatnya di jalan Permaisuri, Kampung Kamboja, Kecamatan Bintan Utara mulai dikerjakan.

Pekerjaan masjid senilai lebih kurang Rp 921 juta bersumber dari APBD Bintan tahun 2019 ini ditandai peletakkan batu pertama oleh Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam pada Sabtu (20/7) sekitar pukul 08.00 WIB.

Hadir dalam acara peletakkan pertama sekaligus doa bersama, Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang, Kafasharkan TNI AL Mentigi Kolonel Laut (T) Mulyatna dan Camat Bintan Utara Raja Lukman.

Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam mengharapkan bahwa apa yang dilakukan saat ini menjadi berkah bagi semua pihak.

Dimana, masjid ini akan dibangun tiga tingkat dengan design mesjid yang modern dan minimalis.

Pembangunan masjid tersebut akanĀ  dibangun lantai pertama dikhususkan bagi parkiran kendaraan roda dua dan roda empat, sementara untuk lantai 2 dan lantai 3 nya digunakan bagi fasilitas ibadah.

“Masjid ini menjadi kenangan tersendiri bagi saya, karena kalau berkunjung ke Tanjunguban saya biasanya singgah dan salat di masjid ini,” kata dia.

Dengan pembangunan masjid ini, dia berharap semoga hal ini menjadi amal ibadah bagi semua pihak, karena anggaran yang digunakan bagi pembangunan masjid ini berasal dari masyarakat Kabupaten Bintan. (met)