Peristiwa

Nyalip Pemotor, Mobdin Kadis PMD Bintan Tabrakan dengan Truk di Jalan Tembeling 

Mobil dinas Kadis PMD Bintan, Ringsek usai terlibat tabrakan dengan truk di jalan raya Tembeling, Lintas Barat pada Selasa (23/7) siang. F.Kiriman Aris untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Gara-gara menyalip sepeda motor yang sedang berhenti di bahu jalan, mobil dinas Kadis PMD Bintan, Ronny Kartika melaju dari arah Tanjungpinang menuju ke arah Tanjunguban bertabrakan dengan truk muatan kayu.

Kecelakaan terjadi di jalan raya Tembeling, Lintas Barat, Bintan pada Selasa (23/7) siang. Akibat kecelakaan ini, bagian depan sebelah kanan mobil plat merah bernomor BP 22 B ringsek.

Informasi yang berhasil dikumpulkan Batam Pos di lapangan, siang itu, mobil dinas Toyota Innvoa yang dikendarai sopir Andy dengan membawa penumpang Kadis PMD Bintan Ronny Kartika dan seorang pegawai  Bintan Tristin Alfeni melaju dari arah Tanjungpinang ke Tanjunguban.

“Mobilnya iring-iringan dengan tiga mobil lainnya dari Tanjungpinang menuju ke Tanjunguban,” kata  warga di lokasi, Uni.

Saat itu, tiga mobil di depannya berhasil menyalip pengendara sepeda motor yang sedang berhenti karena sedang menelepon.

Sedangkan tiba giliran mobil terakhir yang ditumpangi Ronny Kartika, saat menyalip mobil malah menghantam truk yang melaju dari arah Tanjunguban ke arah Tanjungpinang.

“Pas giliran mobil terakhir, pas nyalip bagian sebelah kanan mobil masih di jalur lawan akibatnya menabrak truk dari arah berlawanan,” kata dia.

Akibat kejadian ini, kaca truk pecah sehingga mengenai sopir truk. Sopir truk dikabarkan mengalami luka-luka. Sedangkan Kadis PMD, sopir dan penumpangnya tidak mengalami luka-luka.

Kadis PMD Bintan Ronny Kartika yang ditemui usai sidak bersama Komisi I DPRD Bintan membenarkan.

“Ya sudah dibengkel (mobilnya),” kata dia singkat.

Sementara Kanit Laka Ipda Budi belum berhasil dikonfirmasi. (met)