Kabar Pemkab

6.575 Siswa Baru Dapat Seragam Gratis

Pemkab Bintan Siapkan Rp 5,4 miliar

Ketua TP PKK Bintan, Deby Maryanti bersama Bupati Bintan, Apri Sujadi menyerahkan bantuan perlengkapan dan seragam sekolah gratis ke siswa baru tahun lalu. F.Dinas Kominfo Bintan untuk Batam Pos

PRO BINTAN – Sekitar 6.575 siswa baru terdiri dari 3.375 siswa SD/MI dan 3.200 siswa SMP/MTs akan menerima bantuan perlengkapan dan seragam sekolah gratis.

Tahun ini, Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan kembali menyiapkan anggaran Rp 5,4 miliar untuk seragam sekolah gratis bagi siswa tingkat SD/MI dan SMP/MTs.

Hal ini merupakan tahun ke tiga sejak tahun 2017, Bupati Bintan, Apri Sujadi memberikan bantuan sekolah siswa gratis.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan, Tamsir mengatakan perlengkapan seragam sekolah gratis bagi murid baru, baik untuk tingkat Sekolah Dasar (SD/MI) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP/MTs) dan setingkatnya karena ini merupakan sebuah komitmen dari Bupati Bintan, Apri Sujadi dalam mendukung sektor pendidikan.

“Target awal November ini, program bantuan seragam sekolah gratis sudah bisa kita distribusikan. Pak Bupati inginnya agar program ini dapat terus berlangsung untuk meringankan beban masyarakat terhadap kebutuhan anak sekolah,” ujarnya.

Dikatakannya juga bahwa saat ini proses pengadaan seragam sekolah gratis masih dalam tahap pelelangan.

Namun diperkirakan hal tersebut tuntas di bulan November 2019.

Untuk bantuan perlengkapan seragam sekolah gratis murid baru tersebut, Pemerintah Kabupaten Bintan sudah menganggarkan sekitar Rp 5,4 miliar dari APBD Pemkab Bintan tahun 2019 diantaranya Rp 2,9 miliar untuk murid baru jenjang SD/MI, dimana jumlah siswa SD/MI sekitar 3.375 dan Rp 2,5 miliar untuk murid baru jenjang SMP/MTs dimana jumlah siswa SMP/MTS sekitar 3.200. (met)