Metro Bintan

Jawab Tantangan Kerja, Karang Taruna Tanjunguban Selatan Gelar Pelatihan Desain Grafis

Peserta pelatihan desain grafis yang digelar Karang Taruna Kelurahan Tanjunguban Selatan terlihat serius mengaplikasikan materi pelatihan di Gedung Nasional Tanjunguban, Rabu (24/7) siang. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos.

PRO BINTAN – Karang Taruna Kelurahan Tanjunguban Selatan menggelar pelatihan desain grafis selama dua hari sejak Rabu (24/7) di Gedung Nasional Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara.

Pelatihan yang diikuti 32 peserta dari perwakilan RT yang ada di Kelurahan Tanjunguban Selatan ini dibuka oleh Camat Bintan Utara, Raja Lukman.

Ketua Karang Taruna Kelurahan Tanjunguban Selatan, Pebri Pujiyanto menyampaikan, pelatihan ini untuk meningkatkan keahlian sumber daya manusia tentang desain grafis di Kelurahan Tanjunguban Selatan. Apalagi saat ini sudah masanya informasi dan teknologi.

Selain itu pelatihan ini dimaksudkan menjawab tantangan kerja ke depan, karena tenaga desain grafis menjadi tenaga kerja yang dibutuhkan di dunia kerja.

Selama dua hari, peserta langsung dimentori oleh tenaga profesional di bidang desain grafis.

“Pelatihnya kita ambil dari AP2PN yang memang ahlinya di bidang desain grafis,” katanya.

Selama pelatihan juga, peserta mendapat materi dan mempraktikkan langsung di depan layar komputer bagaimana mengaplikasikan program disain grafis diantaranya corel draw dan photoshop.

Harapannya, dari kegiatan positif ini bisa mencetak generasi penerus di bidang desain grafis yang siap bersaing di dunia kerja.

“Kita ingin mendorong peserta mampu membuka usaha atau setidaknya ilmu yang didapat menjadi bekal untuk melamar pekerjaan nantinya,” tutupnya. (met)