Pariwisata

IAM MBtech 2019, Kontes Otomotif Terbesar Digelar di Batam

Brand Manager PT Polystar International, Dana Iswanto (kanan) dalam acara konferensi pers penyelenggaraan kontes modifikasi IAM MBtech 2019 di Mal Botania 2. (Lenni Julia/batampos.co.id)

PRO BINTAN – MBtech Best Quality Synthetic Leather kembali menyapa pecinta otomotif dan modifikator tanah air dengan menyelenggarakan kontes modifikasi yang diadakan di 14 kota besar Indonesia sepanjang tahun 2019 ini.

Kontes modifikasi kendaraan bertajuk Indonesia Automodified (IAM) MBtech dilakukan secara berseri untuk meningkatkan nuansa kompetisi bagi peserta dalam menampilkan hasil modifikasi terbaiknya.

Menjadi ajang tahunan yang dinanti-nanti, kontes IAM MBtech 2019 menyediakan lebih dari 150 kategori untuk meraih predikat paling bergengsi, yaitu thropy The King of IAM MBtech 2019, baik untuk Players Tuners yang mengerjakan modifikasi ini di setiap kota.

Selain kontes modifikasi, terdapat pula spesial kategori MBtech Awards yang menantang kreativitas dari para peserta kontes untuk saling berlomba menampilkan hasil kreasi dalam memodifikasi jok dan interior mobil mereka

Dalam penyelenggaraannya, spesial kategori MBtech Awards akan memberikan apresiasi kepada tiga karya modifikasi jok mobil terbaik yang dipilih berdasarkan penilaian tim juri selama kompetisi IAM MBtech 2019 berlangsung.

Penilaian pada kompetisi MBtech Awards berdasarkan ide dan orisinalitas, kreativitas modifikasi jok maupun interior, hingga aplikasi penggunaan bahan MBtech.

“Gelaran kontes IAM MBtech 2019 juga akan diramaikan dengan penyelenggaraan kontes audio mobil dan berbagai sajian hiburan lainnya,” kata Dana Iswanto Brand Manager PT Polystar International dalam konferensi pers di Mal Botania 2, Batam Centre pada Jumat (26/7).

Batam sendiri, menjadi kota kedelapan yang menjadi penyelenggara kontes modifikasi yang didukung oleh MBtech sebagai sponsor utamanya. Dimana sebelumnya sudah dilaksanakan di Surabaya, Yogyakarta, Balikpapan, Jakarta, Makassar, Bali, dan Batu. Setelah Batam, event modifikasi ini akan berlanjut menyapa pecinta otomotif di Medan, Banjarmasin, Bandung, Palembang, Semarang, dan berakhir di Jakarta.

Tidak itu saja, Dana melanjutkan, dalam kesempatan ini MBtech juga merilis produk terbaru mereka yakni MBtech Giorgio. Giorgio dirancang dan diproduksi dengan menggunakan teknologi terkini. Dengan kualitas standar internasional, MBtech Giorgio ini dapat digunakan untuk berbagai aplikasi, tidak hanya untuk otomotif, tapi juga bisa diaplikasikan untuk home interior dan sebagainya.

“MBtech Giorgio juga hadir dengan jumlah warna terbanyak mencapai 40 warna, harga ekonomis dan kompetitif, namun tetap memiliki kualitas yang mumpuni,” kata Dana lagi.

Terkait dengan penyelenggaraan di Batam tepatnya di halaman Mal Botania 2 ini, nantinya akan diramaikan oleh sekitar 100 peserta yang akan berkompetisi beradu kreativitas dalam memodifikasi kendaraan mereka. Dana berharap antusiasme pecinta otomotif di Batam bisa lebih tinggi dari penyelenggaraan di tahun-tahun sebelumnya.

Batam sendiri, menjadi kota yang dinilai unik, karena di kota yang berbatasan dengan negara tetangga Malaysia dan Singapura ini, selalu ada kejutan yang dihadirkan.

“Sebelumnya itu di Batam ini ada peserta yang mobilnya itu tidak ada di daerah lain, ini menjadi salah satu alasan kenapa Batam selalu menjadi daerah yang reguler diadakan kompetisi ini,” kata Dana lagi.

Lebih jauh, Dana menjelaskan kalau penyelenggaraan seri nasional kontes modifikasi IAM MBtech 2019 menjadi wujud komitmen MBtech di bidang otomotif dalam usahanya untuk terus memajukan trend modifikasi jok mobil di Indonesia. (bbi/gun)