Metro Bintan

Turnamen Voli Kelurahan Kota Baru Cup Digelar

Ketua PBVI Bintan, Daeng M Yater melakukan service pertama menandakan dimulainya turnamen Bola Voli Kelurahan Kota Baru Cup ke tiga 2019 digelar di lapangan voli Community Centre Simpang Lagoi, Kamis (25/7). F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos

PRO BINTAN – Turnamen Bola Voli Kelurahan Kota Baru Cup Ketiga 2019 digelar di lapangan voli Community Centre Simpang Lagoi, Kecamatan Teluk Sebong selama 10 hari sejak Kamis (25/7) sore.

Turnamen ini dibuka Ketua Persatuan Bola Voli Indonesia (PBVI) Bintan Daeng M Yater. Dan dihadiri Camat Teluk Sebong Sri Henny Utami dan Lurah Kota Baru Khairuddin.

Lurah Kota Baru Khairuddin menyampaikan, ini turnamen ketiga setelah 4 tahun tidak dilaksanakan karena kendala pendanaan. Dia berharap siapapun lurah ke depan agar turnamen ini bisa terus dilaksanakan.

“Ya karena Kota Baru ini memiliki bakat yang luar biasa untuk bidang olahraga voli, dimana setiap turnamen yang dilaksanakan tim bola voli Kota Baru tidak lepas dari peringkat 1 hingga 4 besar,” jelasnya.

Ketua PBVI Bintan, Daeng M Yater mengharapkan melalui turnamen ini tampil kader-kader baru untuk menjadi atlet voli berbakat sehingga kelak bisa mengukir prestasi di tingkat yang lebih tinggi.

“Harapannya lahir bibit-bibit baru atlet, karena tanpa dilaksanakan turnamen di tingkat bawah seperti ini tidak mungkin bisa tampil bibit-bibit berbakat ke tingkat lebih tinggi,” kata dia.

Oleh karena itu, dia berpesan kepada kepala desa dan lurah untuk mengalokasikan anggaran untuk memajukan bidang olahraga.

“Seperti turnamen ini, dari laporan pak lurah tadi bahwa sebenarnya ada beberapa kendala di pendanaan, namun Pak Lurah bisa mendanai turnamen ini,” kata dia.

Adapun turnamen ini diikuti 10 tim voli laki-laki dan 4 tim voli wanita. (met)