Metro Bintan

Puluhan Polisi Bertubuh Tambun Digembleng

Ikuti Program Pengendalian Berat Badan

Anggota polisi bertubuh tambun digembleng mengikuti program pengendalian berat badan over weight di Mapolres Bintan, Rabu (31/7). F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos

PRO BINTAN – Puluhan anggota polisi yang bermasalah dengan kelebihan berat badan digembelng dengan mengikuti program pengendalian berat badan over weight di markas kepolisian resor Bintan di Bintan Buyu, Rabu (31/7).

Kabag Sumda Polres Bintan, Kompol Hotlan Butarbutar menyampaikan sebenarnya ada 28 anggota polisi yang bertubuh tambun yang memiliki masalah kelebihan berat badan atau kegemukan namun saat ini yang mengikuti program pengendalian berat badan over weight hanya 23 orang anggota polisi.

“5 orang anggota lagi dinas,” kata dia.

Dia menjelaskan, kegiatan yang dilakukan setelah apel ialah setiap anggota polisi mengikuti gerakan pemanasan lalu mereka berlari keliling markas Polres Bintan.

Tak sampai di situ, mereka juga melaksanakan Sit Up dan Push Up lalu olahraga.

“Setelah selesai baru kita kumpul minum jahe sembari melakukan pengecekan tensi oleh tenaga kesehatan Polres Bintan,” kata dia.

Dijelaskannya, program pengendalian berat badan ini dimaksudkan agar anggota polisi selalu bugar, sehat dan prima serta sigap dalam melayani masyarakat. (met)