Kabar Pemkab

Wabup Sebut Serapan Anggaran Tak Sesuai Target

Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam memimpin rapat koordinasi bersama OPD di kantor Bupati Bintan, Rabu (31/7). F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos

PRO BINTAN – Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam memimpin rapat koordinasi evaluasi pembangunan triwulan II tahun anggaran 2019.

Rapat dilaksanakan di ruang rapat II Kantor Bupati Bintan, Rabu (31/7).

Dalam rapat itu, Dalmasri menekankan serapan anggaran setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) selama tahun berjalan.

Menurutnya, apa yang telah dipaparkan berkenaan penyerapan anggaran telah cukup maksimal walau pun tidak sepenuhnya sesuai target.

Oleh karena itu, dia meminta ke depan setiap OPD harus lebih fokus. Setiap OPD harus mengutamakan apa yang menjadi prioritas dan mengutamakan azas kesejahteraan masyarakat dan pengembangan daerah.

Dia juga mengatakan, dalam waktu dekat akan dilaksanakan rapat evaluasi kinerja bagi seluruh OPD. Diharapkan dari tatanan evaluasi yang dilakukan nanti, dapat mendongkrak maksimalitas kinerja setiap instansi.

Di akhir rapat, Dalmasri meminta kepada semua OPD untuk disiplin dalam administrasi mulai dari pimpinan OPD sampai ke bawahannya harus paham aturan birokrasi yang telah ditetapkan baik oleh pemerintah pusat maupun daerah. (met)