Kabar Pemkab

Diskominfo Kerjasama Dengan Perum LKBN Antara

Bupati Bintan, Apri Sujadi menandatangani kerja sama dengan Perum LKBN Antara di Lobby Adhiyana, Wisma Antara Jakarta, Kamis (1/8). F.Dinas Kominfo Bintan untuk Batam Pos

PRO BINTAN – Bupati Bintan, Apri Sujadi didampingi Kepala Dinas Kominfo Bintan, Aupa Samake menandatangani MoU (Memorandum of Understanding) dengan Perum LKBN Antara bersama 6 kabupaten/kota lainnya di Lobby Adhiyana, Wisma Antara Jakarta, Kamis (1/8).

Dengan penandatanganan MoU tersebut, maka ini menjadi komitmen bagi Dinas Kominfo Bintan untuk dapat bekerjasama dengan Perum LKBN Antara dalam mengisi kontent-kontent informasi yang dibutuhkan masyarakat di lokasi-lokasi strategis berbentuk visual seperti video trone.

Kepala Dinas Kominfo Bintan, Aupa Samake mengatakan bahwa bentuk kerja sama berlangsung dimana Pemkab Bintan melalui Dinas Kominfo Bintan dapat menyiapkan lahan yang strategis, listrik serta jaringan internet untuk video trone, sementara perlengkapannya menjadi tanggung jawab pihak Perum LKBN Antara.

“Pemerintah Daerah menyiapkan beberapa hal pendukung seperti lokasi yang strategis, jaringan listrik dan internet sementara pengadaan dan pembangunan berasal dari pihak Perum LKBN Antara.

Nanti untuk content video trone 60 persen dari pihak Perum LKBN Antara sementara Dinas Kominfo Bintan menyiapkan 40 persennya,” katanya.

Diharapkannya, dengan kerja sama ini dapat memberikan manfaat dan informasi bagi masyarakat dalam bentuk visual.

Sementara itu, Bupati Bintan Apri Sujadi mengungkapkan bahwa Dinas Kominfo memiliki peran yang sangat penting.

Dengan kerja sama ini tentunya banyak informasi terkait Bintan dapat khususnya dunia pariwisata menjadi lebih dikenal tidak saja mancanegara namun juga di Indonesia.

“Kominfo memiliki peranan strategis dalam memasarkan potensi daerah. Tentunya harapan kita, kerja sama ini dapat memasarkan potensi pariwisata yang kita miliki,” ujarnya.

Selain Kabupaten Bintan, beberapa daerah kabupaten/kota lainnya juga menerima bantuan video trone indoor dan outdoor.

Diantaranya Pemkab Tojo Una-Una, Pemkab Boven Digoel, Pemkab Majene,  Pemkot Prabumulih dan Pemkot Palembang. (met)