Metro Bintan

Kadisdukcapil Berkantor Sehari di Desa Toapaya Utara

Kadisdukcapil Bintan, Ismail melakukan pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil di Desa Toapaya Utara pada Kamis (1/8). F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos

PRO BINTAN – Kepala Disdukcapil Kabupaten Bintan Ismail berkantor sehari di Kantor Desa Toapaya Utara, Kecamatan Toapaya pada Kamis (1/8).

“Ya kegiatan ini dalam rangka jemput bola memberikan pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil langsung ke masyarakat, jadi kami berkantor sehari di Kantor Desa,” kata Ismail.

Dia mengatakan, adanya pelayanan ini semakin memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam melakukan pengurusan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil.

“Kali ini kita bawa tim lengkap kabid hingga kasi, dan analis serta opetator,” kata dia.

Dalam kegiatan ini diserahkan juga secara simbolis akta kelahiran, Kartu Identitas Anak (KIA), Kartu keluarga TTE dan perekaman KTP el. Kasi Pendataan Disdukcapil Bintan, Budiana mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu terobosan yang dilakukan Disdukcapil Bintan dalam rangka mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

Kegiatan ini juga katanya diisi dengan sosialisasi tentang administrasi kependudukan dalam rangka menumbuhkan Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA) di masyarakat.(met)