Peristiwa

Tiga Hari, Satresnarkoba Bintan Amankan 11 Orang

2 Orang Dipulangkan, 6 Orang Direhab, 3 Orang Ditahan

Aparat Kepolisian Bintan mengamankan sejumlah orang terduga kasus penyalahgunaan narkotika di sejumlah tempat. F.Satresnarkoba Polres Bintan untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Bintan mengamankan 11 orang dugaan keterlibatan penyalahgunaan narkotika jenis sabu dan ganja. Mereka diamankan di sejumlah tempat berbeda.

Kasatresnarkoba Polres Bintan, AKP Nendra Madya Tias menjelaskan, penangkapan ini bermula dari penyamaran seorang anggota kepolisian Bintan.

Seorang anggota polisi berpura-pura membeli sabu ke seorang inisial AP. Namun, AP memerintahkan NS dan TJS untuk mengantarkan sabu di Kilometer 16 Toapaya, Minggu (28/7).

Akan tetapi kurir NS dan TJS berpindah tempat ke dekat Morning Bakery Batu 8 Tanjungpinang.

“Di sana kami amankan mereka saat melempar sabu,” kata Nendra saat dihubungi, Jumat (2/8) siang.

Dari pengembangan, pihak kepolisian mengejarĀ  AP dan AA di Perumahan Air Raja Kilometer 15 Tanjungpinang, Senin (29/7) siang.

“Di sana kami amankan sejumlah barang bukti,” ujar Nendra.

Tak sampai di situ, Selasa (30/7) dini hari pihak kepolisian kembali melakukan pengembangan ke sebuah rumah di Jalan Brigjen Katamso, Tanjungpinang.

“Di sana kami amankan 7 orang,” kata dia.

Namun dari 7 orang, hanya seorang berinisial IK membawa dua paket sabu dan 1 paket ganja.

Namun demikian, dari 6 orang tersebut, 5 orang terbukti mengonsumsi narkoba berdasarkan tes urine.

“Total ada 11 orang kami amankan, namun dua orang inisial ES dan NS kami pulangkan karena tidak terlibat kasus ini,” kata dia.

Sementara itu, 6 orang terbukti sebagai pemakai yakni masing-masing inisial AA, ADL, MRA, AD, MRF dan AR.

“Keenamnya diserahkan ke BNNK,” kata dia.

Sedangkan 3 orang lainnya masing-masing inisial TJS, IK dan AP ditetapkan sebagai tersangka berdasarkan dua alat bukti diantaranya total barang buktiĀ  berupa 3,67 gram sabu dan 4,24 gram ganja.

“Ketiganya masih diperiksa,” kata dia. (met)