Metro Bintan

Sekolah Berharap Jalan Masuk SDIT An Nahl Diaspal

Seorang pengendara melintas di jalan utama tepat di jalan masuk SDIT An Nahl Seri Kuala Lobam, Senin (5/8). F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos

PRO BINTAN – Kepala Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) An Nahl Seri Kuala Lobam, Subhan berharap ke pemerintah daerah dapat mengaspal jalan masuk ke sekolah yang terletak di sekitar daerah Kebun Lima, Kelurahan Teluk Lobam, Kecamatan Seri Kuala Lobam.

“Jalan selama ini telah dilakukan pengerasan saja dari PU, hasilnya bagus. Namun, kalau dapat diaspal karena jumlah siswa di sekolah makin ramai,” kata dia.

Dia menyebut, SDIT An Nahl sekarang memiliki sekitar 230 orang siswa dan di dalam daerah  tersebut sudah ada 12 Kepala Keluarga (KK).

Selain itu, katanya, sekolah juga berharap adanya marka jalan di jalan utama ke sekolah mereka. Sebab, ketika ramai waktu masuk dan pulang sekolah, banyak orangtua yang mengantar atau menjemput anaknya di sekolah.

Kemudian dia juga berharap listrik segera masuk ke sekolah. Diakuinya selama ini sudah ada tiang PLN, namun kabel listrik belum ada.

“Kalau tiang sudah dari sekitar bulan April, namun stok kabelnya habis,” kata dia.

Untuk sementara, untuk kegiatan di sekolah pihaknya masih menggunakan genset dengan biaya penggunaan listrik sekitar lebih kurang Rp 1 juta per bulan.

“Minyaknya kami beli eceran,” kata dia.

Dia berharap sekali pemerintah daerah dapat membantu atau memfasilitasi perbaikan jalan, listrik PLN dan marka jalan di jalan utama ke jalan masuk sekolah. (met)