Peristiwa

Truk Damkar Bintim Bergerak Mundur Hantam Kios Warga

Kios yang dihantam truk setelah bergerak mundur karena dugaan rem palep bocor di jalan raya Sungai Datok, Kijang, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur pada Selasa (6/8) siang. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos.

PRO BINTAN – Diduga gara-gara rem palep bocor, truk Damkar Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Bintan Timur (Bintim) yang sedang parkir di pinggir jalan raya Sungai Datok, Kijang, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur bergerak mundur dan menghantam dua kios pada Selasa (6/8) siang.

Informasi berhasil dihimpun Batam Pos di lapangan, siang itu truk Damkar UPTD Bintim berada di lokasi karena dilibatkan dalam kegiatan eksekusi pengosongan rumah warga di RT 01 RW 06 jalan raya Sungai Datok, Kijang.

Tiba-tiba, truk tanpa sopir di dalamnya yang sedang parkir bergerak mundur dan menghantam kios stiker dan kios sembako milik warga.

Sukarni, pemilik kios sembako mengatakan, siang itu, dirinya baru mengantar anaknya ke rumah yang kebetulan tidak jauh dari kios.

Kemudian dia melihat truk bergerak mundur dan menghantam kisonya. “Beruntung istri saya tidak apa-apa, dia berhasil menyelamatkan diri,” kata dia.

Atas kejadian ini, pihak Damkar UPTD Bintan Timur, katanya siap bertanggungjawab.

“Damkar akan mengantirugi,” kata dia.

Sementara Kepala UPTD Damkar Toapaya, Nurwendi yang mewakili Damkar Bintan Timur mengatakan, informasi yang diterima dari Damkar Bintan Timur bahwa rem palep mengalami kebocoran.

“Truk Damkar mundur sendiri menabrak kios. Kalau menurut petugas Damkar diduga rem palep bocor,” kata dia. (met)