Peristiwa

Pencari Suaka di Bintan Desak UNHCR dan IOM

Kepastian Kepindahan ke Negara Ketiga

Pencari suaka ketika berdialog dengan pihak pemerintah terkait aksi yang disampaikan soal keinginan mereka untuk segera dikirim ke negara ketiga saat dialog di di Hotel Bhadra jalan raya Kawal, Kecamatan Gunung Kijang pada Jumat (9/8) pagi. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos.

PRO BINTAN – Para pencari suaka yang menumpang di Bintan mendesak UNHCR dan IOM memberikan kepastian kepindahan mereka ke negara ketiga.

“Kami akan terus melakukan aksi sampai keinginan kami didengar,” ungkap pencari suara asal Sudan, Alzobier saat dialog di Hotel Bhadra jalan raya Kawal, Kecamatan Gunung Kijang pada Jumat (9/8) pagi.

Dia menjelaskan, para pengungsi yang ditampung di Bintan menginginkan UNHCR dan IOM segera memberikan kepastian kapan mereka akan dikirim ke negara ketiga.

“Kami perlu kepastian,” kata dia.

Sementara Kabid Politik Dalam Negeri Kesbangpol Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Elman Krisos mengharapkan agar penyampaian keinginan dilakukan tertib. Karena aksi yang dilakukan sejak Senin kemarin sudah meresahkan masyarakat.

Dia berharap juga, penyampaian keinginan  tidak dilakukan melalui aksi demonstrasi lagi melainkan dengan jalur dialog. (met)