Peristiwa

Diamankan Pelaku Curanmor 6 TKP, Ternyata masih Remaja

Pelaku masih remaja diamankan saat berusaha kabur dari aparat kepolisian di Tanjungpinang, Jumat (2/8). F.Polsek Bintan Utara untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Seorang remaja inisial Dd, 16, berusaha melarikan diri saat aparat kepolisian akan menangkapnya diĀ  Tanjungpinang, Jumat (2/8).

Remaja tamatan Sekolah Dasar (SD) ini diamankan aparat kepolisian atas sangkaan pencurian kendaraan bermotor di 6 Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kepada penyidik, pelaku mengaku sudah mencuri kendaraan bermotor di 6 TKP.

TKPnya di Pasar Baru Tanjunguban sebanyak dua kali dan di Kampung Kamboja juga sebanyak dua kali serta di Kampung Mentigi dan depan Kedai Kopi Terang Bulan, Pasar Lama Tanjunguban.

Dia menceritakan bahwa menyasar sepeda motor yang ditinggalkan pemiliknya. Saat pemilik kendaraan lengah, dia mendekati sepeda motor lalu mendorongnya.

Sepeda motor hasil curian kemudian dipreteli dan dimodifikasi agar tidak dikenali pemiliknya.

“Saya pakai sendiri untuk sehari-hari saja,” kata dia.

Kapolsek Bintan Utara Kompol Arbaridi Jumhur mengatakan, pelaku diamankan di Tanjungpinang saat mengendarai sepeda motor hasil curian.

Dari pengembangan, akhirnya diamankan 3 unit sepeda motor diduga hasil curian di rumahnya dan 3 unit sepeda motor diduga hasil curian di salah satu bengkel di Tanjunguban.

“Waktu mau ditangkap, dia berusaha melarikan diri dengan motornya. Namun berhasil kami amankan,” kata dia.

Sejumlah kendaraan yang berhasil diamankan. F.Polsek Bintan Utara untuk Batam Pos.

Sejauh ini ia mengatakan, berdasarkan pengakuan pelaku bahwa dia sudah mencuri di 6 TKP. Namun pihaknya masih melakukan pengembangan kasus ini.

“Salah satu TKP di Kampung Mentigi. Kejadian tanggal 30 Juli 2019,” kata dia.

Dia juga mengatakan, selain melakukan pencurian kendaraan bermotor, pelaku juga terlibat kasus pencurian rumah dan mencuri kotak infak di tempat ibadah di Tanjunguban, Lobam dan Teluk Sebong.

“Kasus ini juga sedang ditangani,” tutupnya. (met)