Kabar Pemkab

Kondisi Jamaah Haji asal Bintan Sehat Walafiat

Bupati Bintan, Apri Sujadi bersama Kabag Kesra Setda Kabupaten Bintan, H Indra Gunawan di Kantor Bupati Bintan baru-baru ini. F.Dinas Kominfo Bintan untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Sebanyak 97 jamaah haji Indonesia asal Kabupaten Bintan dikabarkan kondisinya sehat walafiat usai melaksanakan melontar Jumroh Aqobah.

“Sampai saat ini seluruh jamaah haji asal Kabupaten Bintan, Alhamdulillah dalam kondisi sehat,” ujar Kabag Kesra Setda Kabupaten Bintan H Indra Gunawan di Kantor Bupati Bintan,  Rabu (14/8) pagi.

Dia mengatakan, pihaknya terus melakukan komunikasi secara intensif. Untuk itu diharapkan pihak keluarga tetap tenang.

Sementara itu, selama musim haji Arab Saudi dikabarkan diterpa cuaca panas dan cuaca ekstrim.

Bupati Bintan, Apri Sujadi mengingatkan, agar seluruh jamaah haji asal Bintan untuk menjaga kesehatan dan banyak mengonsumsi air putih.

“Kalau tubuh sedang tidak fit atau sakit, jamaah jangan konsumsi obat sembarangan,” imbaunya.

Dia juga meminta jamaah melaporkan ke dokter pendamping supaya diberikan obat yang bisa menyesuaikan kondisi tubuh masing-masing.

Dikatakannya juga, bahwa jamaah harus pintar menyesuaikan kondisi badan dan tidak memaksakan diri kalau kondisi tubuh sudah lemah.

“Saya yakin jamaah haji asal Bintan dapat menjaga diri baik-baik dan mentaati aturan selama berada di Tanah Suci,” ujarnya saat ditanya perihal kondisi jamaah. (met)