Metro Bintan

PT BRC Serahkan Bantuan Perlengkapan Sekolah untuk 302 Anak Karyawan

Jajaran manajemen PT BRC foto bersama putra putri karyawan usai menerima bantuan perlengkapan sekolah di Bintan Lagoon Resort (BLR), Lagoi, Kamis (15/8). F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos

PRO BINTAN – PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) Lagoi terus berkomitmen terhadap dunia pendidikan dengan memberikan bantuan perlengkapan sekolah untuk putra putri karyawan.

Tahun ini, sekitar 302 putra putri karyawan menerima bantuan perlengkapan sekolah.

Penyerahan bantuan dibalut seminar parenting bertajuk membangun karakter anak berbasis potensi ginetik berlangsung di Sulawesi-Manado Room, Bintan Lagoon Resort (BLR), Lagoi pada Kamis (15/8) pagi.

Hadir Group General Manager (GGM) PT BRC Abdul Wahab, General Manager Finance & Admin Hebron Habeahan dan General Manager Operations Prakash Nair, serta Kepala Departemen, Ketua Yayasan Bintan Resorts, Direktur Politeknik Bintan Cakrawala, seluruh kepala sekolah Tunas Bangsa, perwakilan guru Tunas Bangsa.

Hebron menyampaikan, kegiatan ini bagian dari  kepedulian perusahaan terhadap dunia pendidikan untuk meningkatkan mutu pendidikan putra-putri karyawan.

Setiap tahun, PT BRC berkomitmen menyerahkan beasiswa dan bantuan perlengkapan sekolah untuk putra putri karyawan. Bantuan yang diserahkan kali ini berupa voucher seragam, sepatu, dan alat tulis sekolah.

“Apa yang sudah diserahkan semoga bisa menunjang kegiatan belajar anak sehingga mereka makin termotivasi dalam belajar,” harapnya.

Dia juga menyampaikan, satu hal yang jangan sampai terlupakan bahwa penyerahan bantuan ini juga sebagai pemicu semangat orangtua untuk terus mendukung pendidikan anak.

“Perusahaan memfasilitasi sebagian kecil kebutuhan anak. Namun tanggungjawab ada pada orangtua,” kata dia.

Selain itu, PT BRC juga memberikan beasiswa kepada tiga anak karyawan yang menempuh pendidikan perkuliahaan.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyinggung peran orangtua untuk mengawasi penggunaan gadget pada anak.

“Kalau tidak diawasi, dapat memberikan dampak negatif bagi anak,” kata dia.

Oleh karena itu, PT BRC menggelar seminar parenting membagikan tips mendidik anak di Era Revolusi Industri 4.0.

“Kita mengadakan seminar ini untuk men-trigger motivasi buat anak-anak untuk selalu mengejar prestasi terbaik, serta mewujudkan mimpi mereka di masa akan datang,” jelasnya.

Juga, lanjutnya untuk memberikan semangat kepada orangtua yang notabene karyawan perusahaan, untuk selalu mengawasi dan memastikan pencapaian anak-anak mereka dalam kegiatan pembelajaran di sekolah.

“Jangan sampai sebagai orang tua, yang merupakan pemegang tanggung jawab tertinggi terhadap pendidikan anak-anaknya, justru alpa dan kurang memperhatikan perkembangan pendidikan si anak itu sendiri,” tutupnya.

Dalam kesempatan itu, Abdul Wahab, Hebron dan Prakash Nair secara simbolis menyerahkan bantuan perlengkapan sekolah ke sejumlah putra putri karyawan. Bahkan mereka langsung mengenakan perlengkapan sekolah ke putra putri karyawan.

Acara diakhiri seminar dibawakan oleh DR Moch Aminudin Hadi, praktisi pendidikan anak yang sudah mendapatkan beberapa gelar di bidang pelatihan, NLP, STIFin, hypnoterapi, dan lain-lain, serta Marte Lusiati, SE MM yang juga praktisi bidang pendidikan anak. (met)