Kabar Pemkab

Jangan Ada Lagi ASN Tersangkut Narkoba dan Korupsi

205 PNS Bintan Terima Satyalencana Karya Satya

Bupati Bintan, Apri Sujadi menyalami PNS usai menyerahkan penghargaan Satyalencana Karya Satya kepada PNS yang mengabdi selama 10, 20 atau 30 tahun di Aula Kantor Bupati Bintan, Jumat (16/8) siang. F.Dinas Kominfo Bintan untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Sebanyak 205 pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bintan sedang berbahagia menerima penghargaan Satyalencana Karya Satya X, XX dan XXX.

Penyerahan penghargaan dilakukan Bupati Bintan Apri Sujadi di Aula Kantor Bupati Bintan, Jumat (16/8) siang. Turut hadir Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam dan Sekda Bintan Adi Prihantara.

Awalnya Bupati Bintan, Apri Sujadi mengucapkan selamat kepada PNS yang menerima pengharhaan.

Penghargaan ini menurutnya, sebuah dedikasi bagi mereka yang sudah mengabdi di lingkungan Pemkab Bintan, baik yang telah mengabdi selama 10, 20 atau 30 tahun.

Karena tidak semua orang bisa mendapatkan penghormatan ini, dia mengingatkan PNS melaksanakan tugasnya dengan amanah dan tanggung jawab.

“Tingkatkan kinerja lebih baik ke depan,” pintanya.

Diakuinya tuntutan kerja  PNS saat ini cukup berat. Oleh karena itu, penghargaan ini harus dijadikan semangat dalam memberikan pelayanan ke masyarakat.

“Bapak dan ibu yang berdiri di sini, harus menjadi contoh tauladan, jangan ada lagi ASN yang tersangkut narkoba,  jangan ada lagi ASN yang tersangkut korupsi,” ujarnya mengingatkan.

Satyalancana Karya Satya adalah sebuah tanda penghargaan yang diberikan kepada pegawai negeri sipil yang telah berbakti selama 10 tahun, 20 atau 30 tahun lebih secara terus menerus dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetiaan dan pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi setiap pegawai lainnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, sejumlah Kepala OPD Pemkab Bintan beserta ASN yang menerima penghargaan tersebut.

Akhir acara Bupati Bintan, Wakil Bupati Bintan menyerahkan plakat website resmi kepada 4 OPD meliputi Inspektorat, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daera, Diskominfo dan Dinas PMD Kabupaten Bintan.  Bupati beserta jajaran juga mengalami dan mengucapkan selamat kepada seluruh ASN yang menerima penghargaan tersebut. (met)