Metro Bintan

Dewan Harapkan Dana CSR Biayai Sewa Asrama Mahasiswa Bintan

Anggota DPRD Bintan Hasriawadi. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos.

PRO BINTAN – Anggota DPRD Bintan, Hasriawadi mengharapkan pemerintah dapat mengarahkan dana CSR yang dimiliki perusahaan yang ada di Kabupaten Bintan supaya dapat membantu biaya penyewaan asrama mahasiswa Bintan yang sedang menempuh perkuliahan di sejumlah kota/kabupaten yang ada di Pulau Sumatera dan Jawa.

Saat ini, dikatakannya terdapat sejumlah asrama mahasiswa Bintan di Bandung, Pekanbaru dan Jogyakarta yang kondisinya cukup memprihatinkan.

“Pemkab bukan tidak mau untuk memberikan bantuan, namun terkendala aturan,” kata dia.

“Pak Bupati tadi juga sudah mengarahkan ke Pak Sekda Bintan agar dibantu asrama mahasiswa yang ada melalui dana CSR perusahaan yang ada di Bintan,” kata legislator Partai Golkar ini.

Dia malah mengusulkan aset Pemkab Bintan yang ada di Pekanbaru sebaiknya dijual sehingga bisa dibelikan aset berupa asrama mahasiswa.

“Jadi tidak perlu biaya lagi,” kata dia.

Sementara Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan, pertama jika bicara aturan, memang tidak bisa dibantu. Kemudian kalau bicara kebijakan, maka harus disesuaikan aturan.

Namun, lanjutnya, kalau bicara kemanusiaaan maka mahasiswa Bintan yang kuliah di Jawa dan Sumatera harus dibantu.

“Solusinya bagaimana kita akan merangkul perusahaan di Bintan. Kan tidak salah dari dana-dana CSR ini dibantu contoh untuk asrama mahasiswa. Bisa juga dalam bentuk beasiswa,” katanya. (met)