Pariwisata

Hotel Kapal Hadir di Lagoi

Tarif Rp 2 hingga Rp 15 juta Permalam

Vice President PT BRC, Frans Gunara dan owner Doulos Posh, Eric Saw saat merayakan usia kapal ke 105 tahun di lokasi Doulos Posh Hotel di Lagoi, Selasa (20/8). F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos.

PRO BINTAN – Sebuah kapal bersejarah MV Doulos Phos yang berusia 105 tahun pada 22 Agustus 2019 nanti telah diubah menjadi hotel kapal yang mewah bernama Doulos Phos Hotel & Resort.

Lokasinya di dekat Pelabuhan International Bandar Bentan Telani, Kawasan Pariwisata Bintan Resort Lagoi, Kabupaten Bintan.

Doulos Phos Hotel & Resort menawarkan liburan menarik dengan pengalaman sangat unik di atas kapal ini, mulai dibuka untuk wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Owner Doulos Phos Hotel, Eric Saw yang diterjemahkan GM Doulos Phos Hotel, Sudarmoko menyampaikan bahwa ini merupakan perayaan usia kapal MV Doulos Phos ke 104 tahun menjelang usia Doulos Phos genap 105 tahun pada tanggal 22 Agustus 2019.

“Ini semacam soft launching, trail buka hotel, jadi mulai hari ini sudah menerima tamu, sudah ada yang menginap diantaranya dari Singapura,” ujarnya.

Kapal MV Doulos Phos  dibangun pada 1914 oleh Newport News Shipbuilding dan Drydock Company untuk Malorry Steamship Company di Amerika ini, kata lelaki asal Singapura ini akan memiliki 104 kabin.

Vice President PT BRC, Frans Gunara dan owner Doulos Posh, Eric Saw berjalan saat perayaan usia kapal ke 105 tahun di lokasi Doulos Posh Hotel di Lagoi, Selasa (20/8). F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos.

“Kami tidak menyebutnya kamar, namun kabin. Saat ini sudah dibuka 33 kabin dan kita telah merekrut 53 orang pekerja. Kalau sudah dibuka 104 kabin, mungkin kita akan merekrut 100 sampai 120 orang pekerja,” jelasnya.

Doulos Phos Hotel & Resort mengabungkan konsep hotel & resort dengan fasilitas di atas kapal dan di darat. Di darat, katanya ada kolam renang, spa, massage, restauran dan banyak lainnya.

“Kuliner yang disajikan juga sangat istimewa. Di restauran, tamu yang menginap bisa menikmati makanan sambil mendengarkan alunan musik piano,” kata dia.

Tarif permalam yang ditawarkan untuk wisatawan mulai Rp 2 juta, Rp 3,5 juta sampai Rp 4 juta.

“Namun kita ada master marine, atau sekelas presiden sweet dengan harga Rp 15 juta semalam. Fasilitasnya ada jacuzzi dan barbeque,” jelasnya.

Namun bagi yang menjadi member,  dia menjelaskan akan mendapatkan diskon 50 persen.

Vice President PT BRC, Frans Gunara dan owner Doulos Posh, Eric Saw serta tamu undangan saat perayaan usia kapal ke 105 tahun di lokasi Doulos Posh Hotel di Lagoi, Selasa (20/8). F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos.

Wisatawan bisa menjadi  member dengan mendepositkan sejumlah uang. Untuk member Kapten Card depositnya sebanyak Rp 10 juta. Sedangkan Admiral Card Rp 25 juta dan Admiral Plus Card Rp 40 juta.

Tak hanya itu, di atas kapal juga disediakan ruang meeting dan bisa untuk gathering yang mampu menampung 200 orang.

“Itu adanya di tingkat paling atas, di lantai 6,” kata dia.

Pengalaman yang akan dapatkan lainnya bila menginap di kapal hotel ini, katanya ialah wisatawan bisa melihat langsung mesin kapal yang masih utuh.

“Jadi konsep kapal ini, kapal lama diperbaharui dan diupdate mengikuti perkembangan sekarang sehingga menjadi cantik. Ini juga dilakukan dengan tidak meninggalkan kesan antik dan uniknya kapal,” katanya.

Terakhir dia juga menyampaikan niatnya untuk menyumbangkan  keuntungan dari usaha hotel yang dimilikinya ini kelak untuk kegiatan sosial baik di Bintan dan Singapura maupun negara lain.

“Ini sudah panggilan Tuhan,” tutupnya. (met)

Loading...