Metro Bintan

Disdukcapil Segera Buka Layanan Adminduk di Bintan Buyu

Kadisdukcapil Bintan, Ismail turun langsung melakukan perekaman e-KTP ke warga. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos

PRO BINTAN – Tahun 2020 nanti, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bintan akan membuka pelayanan administrasi dan kependudukan di Kompleks Pemerintahan Kabupaten Bintan di Bandar Seri Bentan, Desa Bintan Buyu, Kecamatan Teluk Bintan.

“Rencananya tahun 2020 nanti, kita akan membuka kantor pelayanan dengan menumpang di Kantor Satpol PP Bintan,” kata Kadisdukcapil Bintan, Ismail ketika dihubungi, Rabu (21/8) siang.

Dia menjelaskan, kantor Disdukcapil Kabupaten Bintan yang berlokasi di Tanjungpinang tetap memberikan pelayanan administrasi dan kependudukan seperti biasa.

Dibukanya kantor pelayanan administrasi dan kependudukan di Kompleks Pemerintahan Kabupaten Bintan di Bandar Seri Bentan, dijelaskannya supaya tidak ada lagi hambatan bagi masyarakat yang berada di wilayah Bintan bagian Utara meliputi Kecamatan Bintan Utara, Seri Kuala Lobam, Teluk Sebong dan Teluk Bintan dalam mendapatkan pelayanan administasi kependudukan.

“Namun, bagi warga di Bintan bagian Utara misalkan Gunung Kijang atau Toapaya mau mengurus administrasi kependudukan di kantor Bintan Buyu, silakan,” kata dia menambahkan di kantor pelayanan yang baru nanti juga akan dipasang sistem jaringan administrasi kependudukan.

Lelaki yang pernah menjabat Kadisdik Bintan ini berharap, dibukanya kantor pelayanan administrasi kependudukan di Kompleks Pemerintahan Kabupaten Bintan di Bintan, makin membuat pelayanan masyarakat semakin maksimal.

“Warga juga tidak jauh lagi, tidak ada lagi hambatan mengurus administrasi kependudukan,” kata dia. (met)