Kabar Pemkab

Diskominfo Bintan Rancang Sistem Pengaduan Online

Kadiskominfo Bintan, Aupa Samake bersama Bupati Bintan, Apri Sujadi usai salat Id di Kijang, belum lama ini. F.Diskominfo Bintan untuk Batam Pos

PRO PINANG – Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Bintan bakal membuat sistem pengaduan secara online.

Kepala Diskominfo Bintan, Aupa Samake menuturkan bahwa aplikasi pengaduan secara online, ditindak lanjuti dalam rangka merespon dinamika perkembangan kehidupan masyarakat saat ini.

Menurutnya pelayanan publik menjadi salah satu unsur yang terus ditingkatkan, sejalan dengan visi pembangunan daerah sehingga setiap warga nantinya, bisa melaporkan permasalahannya melalui layanan aspirasi dan pengaduan online rakyat.

“Sistemnya sedang kita rancang, kita harapkan setidaknya akhir tahun sudah clear dan ini tentunya sangat berguna untuk memenuhi ekspektasi masyarakat terhadap pemenuhan layanan publik yang cepat dan tanggap,” ujarnya saat ditemui di Kantor Diskominfo Bintan, Jumat (23/8) siang.

Sementara itu, Bupati Bintan Apri Sujadi menuturkan bahwa di era keterbukaan saat ini,  masyarakat menuntut layanan publik yang super cepat dan tepat.

Rancangan aplikasi nantinya dapat mempermudahkan kinerja pemerintah daerah agar layanan publik menjadi tepat sasaran.

“Salah satu tugas Diskominfo mengintegrasikan layanan publik dalam bentuk aplikasi sehingga memangkas jarak dan waktu. Tentunya kita harapkan agar aplikasi yang dibuat nantinya mampu memenuhi ekspektasi masyarakat khususnya dalam pelayanan kepada ¬†masyarakat,” tutupnya.(met)