Metro Bintan

Tim Satgas Karhutla Kecamatan Mantang Dibentuk

Camat Mantang, Pilihan saat memimpin rapat pembentukan tim satgas karhutla tingkat Kecamatan Mantang di Kantor Camat Mantang, Kamis (22/8). F.Polsek Bintan Timur untuk Batam Pos

PRO BINTAN – Untuk mengantisipasi kasus kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di wilayah Kecamatan Mantang, Pemerintah Kecamatan Mantang dan Polsek Bintan Timur membentuk Tim Satuan Tugas (Satgas) Karhutla Kecamatan Mantang, Kamis (22/8) sekitar pukul 09.45 WIB di Kantor Kecamatan Mantang.

Hadir dalam rapat pembentukan Tim Satgas Karhutla Kecamatan Mantang, Camat Mantang Pilihan dan Kapolsek Bintan Timur AKP Muchlis Nadjar yang diwakilkan Bhabinkamtibmas Desa Mantang Besar, Bripka M Bimbo Vorio, Bhabinkamtibmas Mantang Lama Brigadir Danil Hardinata dan Bhabinkamtibmas Mantang Baru Brigadir Dodi Agustiawan serta Babinsa Desa Mantang Lama Serka Edi Purnomo.

Kapolsek Bintan Timur, AKP Muchlis Nadjar menyampaikan, terima kasih kepada masyarakat Mantang yang sudah berpartisipasi dalam membantu tugas kepolisian dalam pencegahan dan penanganan karhutla.

Menurutnya, karhutla merupakan persoalan bersama yang serius dan penting untuk ditangani bersama.

Oleh karena itu, dibentuknya tim satgas karhutla Kecamatan Mantang agar adanya peran serta aktif masyarakat dalam memberikan informasi dan pencegahan karhutla di wilayah Kecamatan Mantang.

Selain itu, dia juga berharap disiapkan posko dan peralatan serta transportasi antarpulau sehingga bila terjadi kebakaran, semua pihak siap.

Sementara Camat Mantang Pilihan menyampaikan bahwa dibentuknya tim satgas Karhutla Kecamatan Mantang agar penanganan dan pencegahan karhutla menjadi efektif.

“Tim satgas karhutla dibentuk karena sudah instruksi Pak Bupati yang sudah berkoordinasi dengan Pak Kapolres Bintan dan Pak Dandim, makanya perlu dibentuk tim satgas,” tutupnya. (met)