Metro Bintan

Jemaah Haji Asal Bintan Diperkirakan Tiba 2 September

Kepala Kemenag Bintan, Erman Jarudin. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos

PRO BINTAN – Sebanyak 96 orang jemaah haji asal Bintan diperkirakan tiba di Bandara Hang Nadim, Batam pada Senin (2/9) malam sekitar pukul 21.30 WIB.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bintan, Erman Jarudin menyampaikan, jemaah asal Bintan akan meninggalkan Tanah Suci, Senin (2/9) dini hari, dan diperkirakan tiba di Bandara Hang Nadim, Batam sekitar pukul 21.30 WIB.

Setiba di Batam, jemaah haji asal Bintan akan disambut di Bandara Hang Nadim. Seterusnya jemaah haji akan beristirahat semalam di Asrama Haji Batam.

Selanjutnya pada Selasa (3/9) pagi, jemaah haji asal Batam akan kembali ke Pulau Bintan.

“Paginya jemaah akan pulang ke Bintan pada tanggal 3 September 2019,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, bahwa kondisi kesehatan jemaah haji asal Bintan sehat. Hanya dari 97 orang jemaah haji asal Bintan yang berangkat ke Tanah Suci, 1 diantaranya meninggal dunia.

Seorang jemaah haji asal Bintan yang meninggal dunia di Tanah Suci dan dimakamkan di sana bernama Nahrawi bin Saini.

“Almarhum meninggal Sabtu pekan kemarin,” ujarnya.

Dari 97 orang jemaah, katanya, sehingga yang kembali ke Tanah Air sebanyak 96 orang jemaah terdiri dari 42 orang jemaah laki-laki dan 54 jemaah haji perempuan.

Dia berharap, sampai proses kepulangan ke Tanah Air, kondisi kesehatan jemaah haji diharapkan baik-baik saja dan sehat.

“Semoga jemaah haji Bintan kembali dengan selamat dan sehat dalam perjalanan pulang ke Indonesia dan sampai ke Bintan,” tutupnya. (met)