Metro Bintan

Anggota Diminta Pahami Pola Operasi dan Cara Bertindak

Polres Bintan Gelar Latihan Praoperasi Patuh Seligi 2019

Latihan Praoperasi Patuh Seligi 2019 yang digelar Polres Bintan di ruang rapat markas Polres Bintan pada Senin (26/8) sekitar pukul 09.00 WIB. F.Polres Bintan untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Operasi Patuh Seligi tahun 2019 akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Sebelum dimulai, Polres Bintan melaksanakan latihan praoperasi patuh seligi tahun 2019.

Latihan praoperasi dilaksanakan di ruang rapat markas Polres Bintan pada Senin (26/8) sekitar pukul 09.00 WIB.

Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang memimpin langsung latihan praoperasi.

Hadir Wakapolres Kompol Dandung PW, Kabag Ops Kompol R. Sembiring, Kasat Lantas AKP Cut Putri Amelia Sari dan 30 personel terlibat Operasi Patuh Seligi 2019.

Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang menekankan kepada anggotanya untuk mengikuti latihan praoperasi dengan sungguh-sungguh.

Operasi Patuh Seligi 2019

“Kita ingin anggota yang terlibat benar-benar memahami pola operasi dan cara bertindak di lapangan,” ujarnya.

Selain itu, dia juga menginginkan terjalin sinergitas antar anggota sehingga dalam pelaksanaan operasi nantinya, Standar Operasional Prosedur (SOP) selalu dikedepankan.

“Ada 8 pelanggaran yang menjadi sasaran operasi ini, namun kita juga harus menyesuaikan karakteristik masyarakat di sini,” jelasnya.

Dia berharap Operasi Patuh Seligi 2019  nantinya dapat mengurangi angka pelanggaran dan menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Selain itu, dia berharap operasi ini dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat sehingga tercipta keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di wilayah hukum Polres Bintan. (met)