Metro Bintan

7 Bintara Polres Bintan Ikuti Seleksi PAG

Sejumlah bintara Polres Bintan mengantre pendaftaran seleksi PAG dari bintara ke perwira melalui aplikasi sistem online, Rabu (28/8). F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos

PRO BINTAN – Untuk kali pertama, pendaftaran seleksi pendidikan antargolongan (PAG) dari bintara ke perwira di lingkungan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dilakukan melalui aplikasi sistem online.

Dari kuota sebanyak 2.500 orang anggota Polri di seluruh Indonesia, anggota Polres Bintan sendiri terdapat 7 orang yang memenuhi persyaratan.

Adapun 7 orang yang akan mengikuti seleksi PAG ialah Aiptu Sutrisno PS Panit 2 Unit  Samapta Polsek Bintan Utara, Aiptu Hilman PS Panit Samapta Polsek Teluk Bintan, Aiptu Supriyono PS Panit I Unit Binmas Polsek Bintan Utara, Aiptu Edi Suratman PS Kasium Polsek Bintan Utara, Aiptu P Hasibuan PS Kanit Provos Polsek Bintan Timur, Aiptu Taufik PS Kanit Reskrim Polsek Tambelan, dan Aiptu Budi Sihombing Bhabinkamtibmas Desa Sebong Pereh.

Kabag Sumda Polres Bintan Kompol Hotlan Butar-butar menyampaikan, bahwa di Bintan ada 7 orang bintara yang memenuhi persyaratan untuk mengikuti seleksi PAG yang dilakukan Mabes Polri.

“Tahun ini yang pertama pendaftaran melalui aplikasi online,” kata dia.

Bila nanti lulus seleksi, dia mengatakan, peserta akan mengikuti pendidikan selama tiga bulan.

“Kalau dinyatakan lulus, mereka akan naik pangkat menjadi Ipda,” tutupnya. (met)