Metro Bintan

Kapolres Bintan Minta Anggota Selalu Sapa Salam Senyum pada Pengendara

Operasi Patuh Seligi 2019

Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang memasangkan pita kepada peserta apel gelar pasukan Operasi Patuh Seligi 2019 di halaman apel markas Polres Bintan, Kamis (29/8) pagi. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos.

PRO BINTAN – Kepala Kepolisian Resor (Polres) Bintan, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Boy Herlambang meminta anggotanya mengedepankan sikap sapa, salam dan senyum dalam menindak pelanggar lalu lintas.

“Saya minta anggota senantiasa mengedepankan sikap sapa, salam dan senyum pada pengendara,” ujarnya saat memberikan arahan kepada anggotanya pada apel gelar pasukan Operasi Patuh Seligi 2019 di halaman apel markas Polres Bintan, Kamis (29/8) pagi.

Operasi Patuh Seligi 2019 akan digelar mulai Kamis (29/8) sampai dengan Rabu (11/9) mendatang.

Dia menyampaikan, operasi ini untuk menyadarkan agar pengguna jalan peduli terhadap keselamatan berlalu lintas. Selain itu untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan berlalu lintas.

Kasat Lantas Polres Bintan AKP Cut Putri Amelia Sari menjelaskan, ada 8 pelanggaran yang menjadi prioritas penegakkan hukum pada Operasi Seligi 2019.

Yaitu pengendara roda dua yang tidak menggunakan helm SNI, pengendara di bawah umur, pengendara roda empat yang tidak menggunakan safety belt, pengendara yang membawa kendaraan dalam pengaruh minuman beralkohol dan pengendara yang melawan arus serta pengendara yang berboncengan lebih dari dua.

“Kalau ada pengendara yang melanggar, kita sanksi tilang,” tegasnya.

Oleh karena itu, dia mengimbau kepada pengendara untuk mengendepankan tata tertib lalu lintas untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan jalan. (met)