Metro Bintan

Pilkada Bintan, Ketua Bawaslu : Jangan Lagi Ada Pelanggaran

Foto bersama Bawaslu Bintan bersama jajaran stakeholder terkait termasuk stakeholkder dalam rapat koordinasi evaluasi pengawasan Pemilu 2019 di Hotel Bhadra, Kamis (29/8) pagi. F.Bawaslu Bintan untuk Batam Pos.

PRO BINTAN РKetua Bawaslu Kabupaten  Bintan, Febriadinata menyampaikan, selama Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2019, Bawaslu Kabupaten Bintan menangani berbagai perkara mulai pelanggaran tindak pidana Pemilu hingga pelanggaran perundang-undangan lainnya termasuk netralitas ASN.

“Ke depan pada pelaksanaan Pilkada Bintan, kita berharap tidak ada lagi pelanggaran,” ujarnya saat rapat koordinasi evaluasi pengawasan Pemilu 2019 bersama jajaran stakeholder terkait termasuk stakeholkder di Hotel Bhadra, Kamis (29/8) pagi.

Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga pada Bawaslu Kabupaten Bintan, Dumoranto Situmorang menyampaikan, dari permasalahan seputaran Pemilu, masalah yang menonjol ialah masalah Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Kemudian lanjutnya, masalah pemasangan alat peraga kampanye (APK). Namun, permasalahan ini pada Pemilu kemarin bisa ditangani dengan baik oleh pihak partai politik.

“Adanya evaluasi ini, kita harapkan ke depan pelaksanaan Pilkada Bintan bisa lebih baik,” kata dia. (met)