Kabar Pemkab

Jadi Narasumber, Bupati Paparkan Program Pendidikan Bintan

Senior Course Tingkat Nasional HMI Cabang Tanjungpinang-Bintan

Bupati Bintan, Apri Sujadi menjadi narasumber dalam acara Senior Course Tingkat Nasional HMI Cabang Tanjungpinang-Bintan di Asrama Haji Tanjungpinang, Minggu (1/9) malam. F.Dinas Kominfo Bintan untuk Batam Pos

PRO BINTAN – Bupati Bintan, Apri Sujadi menjadi narasumber bersama sejumlah tokoh masyarakat saat agenda Senior Course Tingkat Nasional HMI Cabang Tanjungpinang-Bintan di Asrama Haji Tanjungpinang, Minggu (1/9) malam.

Dengan mengangkat tema Menjawab Tantangan Pendidikan Milenial Wujudkan SDM Beriman, Bertaqwa dan Berakhlak Mulia, Apri menjelaskan terkait pentingnya peranan pemerintah dalam mendorong dan memajukan dunia pendidikan saat ini.

“Bidang pendidikan itu sangat penting,  bagaimana kita melihat Indonesia 10-20 tahun yang akan datang adalah dengan melihat anak-anak kita yang saat ini bersekolah,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan sedikitnya terkait program pendidikan gratis yang diusung Kabupaten Bintan.

Dimana pemerintah daerah memberikan perlengkapan sekolah gratis bagi murid baru SD/SMP yang menjadi kewenangan Pemkab Bintan.

“Kewenangan kita hanya sampai SD dan SMP,  jika kita diberikan kewenangan lebih mungkin sudah kita anggarkan. Namun menyiasati hal tersebut,  kita sedang menggesa program CSR yang melibatkan pihak swasta untuk ikut terlibat dalam memajukan dunia pendidikan khususnya di Provinsi Kepri,” tutupnya. (met)