Peristiwa

Seorang Penumpang RoRo Buton-Batam Jatuh ke Laut

Tim SAR melakukan pencarian seorang penumpang kapal RoRo KMP Lome lintasan Buton – Telagapunggur, Batam, Fernando Sihombing, 28, yang jatuh ke laut di sekitar perairan Pemping, Batam pada Selasa (3/9) sekitar pukul 20.30 WIB. F.SAR Tanjungpinang untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Seorang penumpang kapal RoRo KMP Lome lintasan Buton – Telagapunggur, Batam, Fernando Sihombing, 28, jatuh ke laut di sekitar perairan Pemping, Batam pada Selasa (3/9) sekitar pukul 20.30 WIB.

Kasi Operasi dan Siaga pada Kantor Pencarian dan Pertolongan SAR Tanjungpinang, Eko Suprianto mengatakan, informasi awal diterima dari pegawai Kantor Bea dan Cukai Batam.

“Pak Muamal, pegawai Bea dan Cukai Batam memberitahukan ada seorang penumpang kapal RoRo yang jatuh ke laut,” jelasnya.

Berbagai upaya pencarian terus dilakukan, namun belum membuahkan hasil. Bahkan tim SAR yang melakukan pencarian sempat terkendala cuaca yang kurang baik.

“Kita sempat berlindung di Pulau Belakang Padang. Setelah cuaca bersahabat kami lanjutkan pencarian. Namun setelah dilanda cuaca kurang baik, kita berlindung di Pulau Takong Kecil,” kata dia menjelaskan.

Hingga sekitar pukul 12.00 WIB, dia mengatakan, setelah menyisir di sekitaran lokasi, hasilnya masih nihil.

Pencarian melibatkan unsur SAR gabungan dari Pos SAR Batam, TNI AL, Polair Polda Kepri, Bea dan Cukai Batam dan KPLP Batam. Adapun alat yang digunakan RIB 03 Batam, SB TNI AL, SB Polair Polda Kepri, SB Bea dan Cukai Batam, SB KPLP Batam. (met)