Hukum-Kriminal

Cuaca Panas, Ngatno : Jangan Bakar Lahan Sembarangan

Plt Kapolsek Gunung Kijang, Iptu Ngatno pada acara besembang dan becerita bersama masyarakat Kampung Karang Rejo pada Kamis (5/9) siang. F.Polsek Gunung Kijang untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Plt Kapolsek Gunung Kijang, Iptu Ngatno mengimbau masyarakat untuk tidak membakar lahan sembarangan.

“Jangan membuka lahan dengan dibakar,” ujar Ngantno pada acara besembang dan becerita Polsek Gunung Kijang bersama masyarakat Kampung Karang Rejo, Kelurahan Kawal, Kecamatan Gunung Kijang pada Kamis (5/9) siang.



Dia mengatakan, saat ini angin bertiup sangat kencang dan cuaca sangat panas. Hal ini membuat hutan dan lahan terbakar dengan cepat.

Dia juga meminta masyarakat agar melaporkan bila melihat pelaku pembakaran lahan dan hutan yang membuka lahan sembarangan.

“Informasikan segera ke kami,” kata dia.

Dalam acara ini, dia juga mengimbau masyarakat bijak dalam menggunakan media sosial.

“Jangan sembarangan men share berita yang tidak jelas. Apalagi menyangkut SARA karena bisa memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” kata dia.

Kegiatan yang dicetuskan Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budi Revianto ini dimanfaatkan polisi dan masyarakat sebagai ajang silaturahmi untuk memperkuat persatuan dan kesatuan serta kerukunan antarumat beragama.

“Selalu toleransi, saling menghormati, bekerjasama, mengingatkan dan menjaga pesatuan kesatuan untuk kondusifitas wilayah kita,” tutupnya. (met)

Loading...