Hukum-Kriminal

Diperiksa Propam, Oknum Polisi Positif Narkoba Digunduli

Brigadir A ketika diperiksa Propam Polres Bintan untuk tes urine. F.Sutomo untuk Batam Pos

PRO BINTAN – Setelah digerebek warga karena dugaan mengonsumsi narkoba jenis sabu di sebuah rumah warga yang terletak di Kampung Gesek Kilometer 20, Desa Toapaya Selatan, Rabu (4/9) dini hari.

Profesi dan Pengamanan (Propam) Kepolisian Resor (Polres) Bintan melakukan pemeriksaan secara insentif terhadap Bhabinkamtibmas Desa Toapaya Selatan Brigadir A.



Brigadir A ketika diperiksa Propam Polres Bintan. F.Sutomo untuk Batam Pos

Kepala Seksi Propam Polres Bintan Ipda Sutomo mengatakan, Brigadir A sedang menjalani pemeriksaan secara insentif dan telah ditahan di sel mapolres Bintan.

Selain Brigadir A, ia mengatakan, Ketua RT setempat Sobikin dan Ketua RW setempat Tugino yang berada di lokasi pada saat pengerebekan juga telah dimintai keterangan. Keduanya telah memberikan keterangan terkait pengerebekan di lokasi ke anggota Pengamanan Internal (Paminal) Propam Polres Bintan pada Rabu (4/9).

Brigadir A ketika diperiksa Propam Polres Bintan. F.Sutomo untuk Batam Pos

Selanjutnya pihaknya akan melaksanakan komisi kode etik profesi Polri.

Setelah diperiksa oleh Paminal Propam Polda, dari dokumen foto yang diterima Batam Pos terlihat Brigadir A digunduli.

Disinggung sanksinya? Ia mengatakan, belum bisa memastikan. Sanksi yang dijatuhkan ke Brigadir A tergantung dari putusan pada saat sidang yang akan dijalani Brigadir A nantinya.

Brigadir A ketika digunduli dan diperiksa Propam Polres Bintan. F.Sutomo untuk Batam Pos

Kasat Resnarkoba Polres Bintan AKP Nendra Madya Tias mengatakan setelah dilakukan tes urine, Brigadir A positif mengonsumsi narkoba karena urinnya mengandung zat metafetamin atau sabu. Akan tetapi kristal putih yang ditemukan warga di pekarangan dekat pagar rumah warga bukan narkoba melainkan tawas.

Diberitakan sebelumnya, Brigadir A digerebek warga karena dugaan mengonsumsi narkoba bersama warga bernama Aua di rumah tersebut.

 

Brigadir A ketika diperiksa Propam Polres Bintan. F.Sutomo untuk Batam Pos

Warga mulanya mengedor pintu rumah, namun saat itu Brigadir A melarang warga masuk. Tak lama kemudian, warga baru dibolehkan masuk.

Kemudian warga menemukan kristal putih dan melaporkan kejadian ini ke pihak Polsek Gunung Kijang. Sedangkan Aua kabur dari belakang rumah ke arah hutan. (met)

Loading...