Metro Bintan

Warga NTT di Bintan Ikut Doakan Kedamaian di Tanah Papua

Sejumlah warga NTT yang berada di Kabupaten Bintan ikut mendoakan persoalan di Papua cepat berakhir dan Papua kembali damai, Jumat (6/9). F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos.

PRO BINTAN – Sejumlah warga Nusa Tenggara Timur (NTT) yang berada di Kabupaten Bintan merasa prihatin terhadap aksi kerusuhan yang terjadi di Papua, beberapa pekan lalu.

Sesama masyarakat dari wilayah Indonesia, mereka mendoakan agar pertikaian di Papua bisa cepat berakhir dan tanah Papua kembali damai.



Tajuddin dari keluarga besar NTT di Bintan menyampaikan, beberapa pekan ini situasi di Papua dinilai tidak kondusif. Hal ini terkait adanya dugaan rasisme.

“Saya melihat ada keterlibatan provokator yang sengaja ingin memisahkan Papua dengan NKRI,” kata dia.

Menurut dia, ada provokator yang ingin mengambil keuntungan peribadi, sehingga masyarakat yang tidak mengerti menjadikan perpecahan antara sesama saudara.

“Saya berharap semua masyarakat menyikapi masalah ini dengan hati yang dingin. Jangan terprovokasi dengan berita-berita yang beredar mari kita jaga situasi di wilayah kita masing-masing,” kata dia menambahkan untuk saat ini wilayah Kabupaten Bintan tetap kondusif.

“Kita doakan saudara-saudara kita yang ada di Papua agar berakhir dari pertikaian ini, bagaimanapun Papua adalah Indonesia. Kita juga mendukung kebijakan pemerintah untuk menstabilkan situasi yang ada di Papua,” tutupnya. (met)

Loading...